Penggunaan pisau untuk make up wajah (Seventeen.com) Penggunaan pisau untuk make up wajah (Seventeen.com)
Selasa, 5 April 2016 23:30 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Women Share :

SERBA LIMA
Dari Selotip Sampai Pisau, Benda-Benda Ini Dipakai untuk Make Up

Serba lima kali ini menampilkan lima piranti unik untuk riasan.

Solopos.com, SOLO — Saput bedak, spons, dan kuas make up adalah alat-alat yang biasa digunakan wanita untuk merias wajahnya. Tapi, ternyata ada sebagian wanita yang menggunakan benda tak lazim untuk make up.

Dikutip Solopos.com dari Seventeen, Selasa (5/4/2016), setidaknya ada lima alat tak lazim yang digunakan sebagian wanita untuk merias wajahnya. Alat-alat tersebut adalah plester, gunting, pisau, sendok, dan sikat gigi.

Lima alat tak lazim untuk rias wajah ini diklaim penggunanya efektif membuat sapuan make up sempurna pada wajah. Semua tutorial rias menggunakan lima alat unik tersebut dihimpun Seventeen dari media sosial Instagram penggunanya.

1. Selotip

Penggunaan selotip untuk rias wajah (Seventeen.com)

Penggunaan selotip untuk rias wajah (Seventeen.com)

Akun Instagram yang menampilkan pengguna selotip untuk make up wajah ini adalah @hudabeauty. Cara menggunakan selotip ini adalah dengan menempelkan di bagian wajah tertentu, seperti pipi, dahi, dan hidung. Lalu, poleskan shading pada bagian wajah yang tak tertutup selotip. Setelah itu, buka selotip dan ratakan shading serta blush on.

2. Gunting

Penggunaan gunting untuk rias wajah (Seventeen.com)

Penggunaan gunting untuk rias wajah (Seventeen.com)

Penggunaan gunting untuk rias wajah ini diunggah akun @glit_glam. Cara mengaplikasikan gunting ini dengan tempelkan gunting di bagian pipi, lalu buka gunting dan oleskan shading di bagian tersebut. Selanjutnya, ratakan shading. Hal ini bisa Anda lakukan bila ingin mendapatkan kontur tulang pipi yang tampak tajam.

3. Sikat Gigi

Penggunaan sikat gigi untuk rias wajah (Seventeen.com)

Penggunaan sikat gigi untuk rias wajah (Seventeen.com)

Akun IG @miriammarroquinn mengunggah penggunaan sikat gigi untuk menghaluskan riasan wajah. Hasilnya luar biasa.

4. Pisau

Penggunaan pisau untuk make up wajah (Seventeen.com)

Penggunaan pisau untuk make up wajah (Seventeen.com)

Pemilik akun @barbiegutz, mengunggah penggunaan pisau untuk tata rias wajah. Benda tajam ini digunakan untuk membentuk pola make up. Model dalam akun tersebut menggunakan bagian pisau yang tumpul.

5. Sendok

Penggunaan sendok untuk rias wajah (Seventeen.com)

Penggunaan sendok untuk rias wajah (Seventeen.com)

Nah, akun @hudabeauty, menunjukkan kegunaan sendok dalam teknik rias. Bagian cekung sendok bisa digunakan untuk membentuk pola riasan mata. Sementara bagian pegangannya bisa untuk membuat pola shading pada pipi dan hidung.

Bagaimana, mau coba?

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…