Otomotif
Selasa, 5 April 2016 - 00:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : R1 Sabet Penghargaan Desain Terbaik 2016

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha YZF-R1. (Responsejp.com)

Sepeda motor Yamaha R1 desainnya jadi yang terbaik di Red Dot Design Award.

Solopos.com, TOKYO – Yamaha Motor Corp Jepang mengumumkan salah satu motor sport besutannya, Yamaha YZF-R1 memenangi penghargaan Red Dot Design Award 2016 kategori produk dengan desain terbaik.

Advertisement

Seperti dilansir laman Responsejp, Minggu (3/4/2016), penghargaan itu merupakan yang ketiga bagi sepeda motor Yamaha R1. Sebelumnya motor 1.000 cc itu juga diganjar penghargaan serupa dalam IF Design Award 2016 dan Good Design Award 2015.

Red Dot Design Award merupakan penghargaan berskala internasional untuk desain produk. Penghargaan itu diberikan oleh perusahaan Desigh Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman.

Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni desain terbaik, komunikasi terbaik, dan konsep terbaik. Menariknya penghargaan itu menilai semua produk di seluruh dunia dan bukan hanya sepeda motor.

Advertisement

Sebagai informasi, sepeda motor Yamaha R1 merupakan superbike yang dikembangkan dari prototipe Yamaha YZF-M1 tunggangan pembalap Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di ajang balap Motogp.

Di Indonesia, Yamaha R1 dijual seharga Rp495 juta. Tetapi itu adalah harga tahun lalu dan kini pun stoknya sudah habis karena hanya tersedia lima unit. Belum diketahui apakah motor penantang Kawasaki ZX-10R itu kembali dijual di Tanah Air tahun ini.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif