Yamaha YZF-R1. (Responsejp.com) Yamaha YZF-R1. (Responsejp.com)
Selasa, 5 April 2016 00:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

SEPEDA MOTOR YAMAHA
R1 Sabet Penghargaan Desain Terbaik 2016

Sepeda motor Yamaha R1 desainnya jadi yang terbaik di Red Dot Design Award.

Solopos.com, TOKYO – Yamaha Motor Corp Jepang mengumumkan salah satu motor sport besutannya, Yamaha YZF-R1 memenangi penghargaan Red Dot Design Award 2016 kategori produk dengan desain terbaik.

Seperti dilansir laman Responsejp, Minggu (3/4/2016), penghargaan itu merupakan yang ketiga bagi sepeda motor Yamaha R1. Sebelumnya motor 1.000 cc itu juga diganjar penghargaan serupa dalam IF Design Award 2016 dan Good Design Award 2015.

Red Dot Design Award merupakan penghargaan berskala internasional untuk desain produk. Penghargaan itu diberikan oleh perusahaan Desigh Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman.

Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni desain terbaik, komunikasi terbaik, dan konsep terbaik. Menariknya penghargaan itu menilai semua produk di seluruh dunia dan bukan hanya sepeda motor.

Sebagai informasi, sepeda motor Yamaha R1 merupakan superbike yang dikembangkan dari prototipe Yamaha YZF-M1 tunggangan pembalap Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di ajang balap Motogp.

Di Indonesia, Yamaha R1 dijual seharga Rp495 juta. Tetapi itu adalah harga tahun lalu dan kini pun stoknya sudah habis karena hanya tersedia lima unit. Belum diketahui apakah motor penantang Kawasaki ZX-10R itu kembali dijual di Tanah Air tahun ini.

 

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…