Suzuki GSX-R1000 (kiri) dan Satria F150 (kanan). (Tmcblog.com)
Selasa, 5 April 2016 15:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

SEPEDA MOTOR SUZUKI
Buktikan Tarikan Mesin, Satria F150 Tantang GSX-R1000

Sepeda motor Suzuki Satria F150 juga diadu dengan Kawasaki Ninja 250.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ingin membuktikan lagi tarikan mesin sepeda motor Suzuki Satria F150. Kali ini motor ayam jago itu diadu dengan superbike Suzuki GSX-R1000.

Jika sebelumnya sepeda motor Suzuki Satria F150 dijajal berakselerasi dalam trek 100 m, kali ini jaraknya naik menjadi 201 m dan dilakukan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Tetapi lawannya bukan motor sembarangan, yakni motor gede 250 cc dan 1.000 cc.

”Setelah sukses dengan Satria tantangan tujuh detik yang malah tembus di bawah enam detik, kali ini kami coba lawan dengan motor berkapasitas di atasnya. Ada 250 cc dan 1.000 cc yang kami persiapkan,” papar Head Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya seperti dilansir laman Metrotvnews, Senin (4/4/2016).

Nantinya pengetesan dilakukan dengan mencatat waktu akselerasi masing-masing motor dalam empat sektor, yakni pada jarak 25 m, 50 m, 100 m, dan 201 m. Tetapi SIS tidak muluk-muluk menargetkan Satria F150 unggul di semua sektor.

”Kenapa kami tesnya akselerasi? Karena Satria kan motor untuk daily use, bukan motor untuk balap jarak panjang. Dengan lalu lintas padat stop and go, itu dibutuhkan akselerasi bagus, dan itu yang ingin kami tunjukkan,” imbuhnya.

Sayangnya sepeda motor yang digunakan SIS untuk ”menyiksa” Suzuki Satria F150 masih dirahasiakan. Hasil pengujian pun diperkirakan baru akan dirilis besok atau lusa.

Tetapi ada kemungkinan sepeda motor 1.000 cc yang digunakan SIS adalah superbike GSX-R1000. Itu diketahui dari foto yang diunggah pengamat otomotif Taufik Hidayat ke blog miliknya, Tmcblog, kemarin.

Dalam foto itu tampak Suzuki Satria F150 tengah bersiap di garis start bersama GSX-R1000 berwarna biru. Sementara di belakangnya terparkir Kawasaki Ninja 250 berkelir hijau dan motor lain berwarna merah yang tidak diketahui identitasnya.

Tetapi dalam foto itu pengetesan tidak dilakukan di Sentul, melainkan di jalanan tol yang belum dibuka. Disinyalir itu merupakan sesi pemanasan yang dilakukan SIS sebelum mengadu sepeda motor Suzuki Satria F150 dengan moge secara betulan di sirkuit.

”Mau lihat hasilnya siapa yang menang adu drag. Paling tidak kalau logikanya memang Satria F150 kalah, ya berapa detik selisih akselerasinya,” ungkap Taufik.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…