Sejumlah wali siswa SMPN 3 Sleman mendatangi Komisi D untuk mengadukan Pj Kepala Sekolah yang dinilai bersikap arogan dan melakukan kekerasan verbal kepada anak-anak, Senin (4/4/2016). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja) Sejumlah wali siswa SMPN 3 Sleman mendatangi Komisi D untuk mengadukan Pj Kepala Sekolah yang dinilai bersikap arogan dan melakukan kekerasan verbal kepada anak-anak, Senin (4/4/2016). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 5 April 2016 03:20 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

SEKOLAH SLEMAN
Dilaporkan Lakukan Intimidasi Terhadap Siswa, Ini Kata Kepsek Setempat

Sekolah Sleman, sejumlah wali siswa adukan kepsek ke DPRD.

Solopos.com, SLEMAN– Keluhan dan tuntutan dilontarkan belasan orang tua siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 3 Sleman mendatangi Komisi D DPRD Sleman, Senin (4/4/2016). Mereka menuntut Penanggungjawab (Pj) Kepala Sekolah (Kapsek) SMPN 3 Sleman Nur Triatmo diganti karena dinilai arogan. Nur juga dilaporkan mengancam siswa KKO tidak akan naik kelas.

Saat dikonfirmasi Pj Kepsek SMPN 3 Sleman Nur Triatmo tidak membantah atau membenarkan adanya intimidasi tersebut. Dia hanya menilai, munculnya aduan tersebut hanya bentuk kesalahpahaman sejumlah orang tua siswa terkait perbuatan maupun perkataan yang disampaikannya.

“Itu hanya perbedaan persepsi antara satu orang dengan orang lainnya. Kami sebetulnya telah sepakat tidak jadi ikut kompetisi dikarenakan situasi di internal sekolah sedang kurang kondusif. Waktu itu ada perkelahian, kami ingin suasana kondusif lebih dulu,” katanya saat menerima belasan orang tua siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 3 Sleman mendatangi Komisi D DPRD Sleman, Senin (4/4/2016)

Nur juga mengaku telah memberikan penjelasan kepada Disdikpora terkait persoalan tersebut. Dia mengatakan, saat situasi di sekolah sedang tidak kondusif bahkan cenderung memanas, pemahaman wali murid terkait keputusannya juga berbeda-beda.

“Dalam keadaan panas, tanggapan atas ucapan pasti tidak sama antara satu dengan lainnya,” kata pria yang juga menjadi Kapsek SMPN 1 Ngaglik itu.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…