Sejumlah wali siswa SMPN 3 Sleman mendatangi Komisi D untuk mengadukan Pj Kepala Sekolah yang dinilai bersikap arogan dan melakukan kekerasan verbal kepada anak-anak, Senin (4/4/2016). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja) Sejumlah wali siswa SMPN 3 Sleman mendatangi Komisi D untuk mengadukan Pj Kepala Sekolah yang dinilai bersikap arogan dan melakukan kekerasan verbal kepada anak-anak, Senin (4/4/2016). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 5 April 2016 09:55 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

SEKOLAH SLEMAN
Dilaporkan Lakukan Intimidasi Terhadap Siswa, Ini Kata Kepsek Setempat

Sekolah Sleman, sejumlah wali siswa adukan kepsek ke DPRD.

Solopos.com, SLEMAN- Menanggapi belasan orang tua siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 3 Sleman yang menuntut Penanggungjawab (Pj) Kepala Sekolah (Kapsek) SMPN 3 Sleman Nur Triatmo diganti karena dinilai arogan dan siswa KKO tidak akan naik kelas, anggota dewan minta kasus ditangani secara serius.

Wakil Ketua DPRD Sleman Sofyan Setya Darmawan berjanji akan menjembatani persoalan yang dihadapi para wali siswa tersebut. Setidaknya, kata Sofyan, ada garansi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) agar sementara waktu tidak muncul kasus serupa di sekolah tersebut.

“Kami segera mungkin akan meminta penjelasan masalah ini ke Kepala Disdikpora. Kalau perlu meminta penjelasan langsung dari Pj Kepsek itu (Disdikpora) Sleman. Dalam waktu satu dua hari,” kata Sofyan.

Sekretaris Komisi D DPRD Sleman Fika Chusnul Chotimah menilai, jika intimidasi itu benar dilakukan oleh terlapor maka hal itu merupakan masalah serius yang perlu diselesaikan. Komisi D akan menunut penjelasan baik dari Disdikpora maupun Sekolah mengenai masalah tersebut sebelum memberikan rekomendasi yang perlu dilakukan.

“Kami akan menyelesaikan masalah ini. Kalau tidak diselesaikan bisa menghambat proses pendidikan anak-anak. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar UN dan semesteran,” urainya.

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….