Jogja
Selasa, 5 April 2016 - 07:20 WIB

PILKADA 2017 : Banyak Disebut Namanya, Inung Makin Yakin Mencalonkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada 2017, muncul kandidat yang familier di masyarakat.

Harianjogja.com, JOGJA-Nama Arif Noor Hantanto kerap muncul dalam bursa pencalonan walikota dan wakil walikota Jogja. Bahkan kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini namanya juga diperhitungkan oleh partai Golkar Kota Jogja.

Advertisement

Inung-Sapaan akrab Arif Noor Hartanto merasa mendapat kehormatan luar biasa namanya masuk dalam penjaringan bakal calon yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Jogja bersama Haryadi Suyuti, KGPH Hadiwinoto, GBPH Yudhaningrat, Najib M Saleh, Rahmad Pribadi, Achmad Fadli, dan Edy Purwoko.

“Saya memiliki optimisme dengan semakin banyak nama Arif Noor Hartanto disebut. Mudah-mudahan nama Arif Noor Hartanto bisa menerima semua. Jika saatnya partai mencalonkan mudah-mudahan saya diterima,” kata Inung saat dihubungi, Senin (4/4/2016).

Secara pribadi, Inung menyatakan siap maju dalam pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) 2017 mendatang melalui jalur partai politik. Namun niatnya tersebut tergantung partai yang menaunginya.

Advertisement

Inung merupakan kader PAN yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY. Ia juga merupakan salah satu tokoh Muhammadiyah.

Nama Inung juga sempat mencuat di internal PAN sebagai salah satu kandidat yang layak dicalonkan. Bahkan sejumlah pedagang kaki lima di kawasan Alun-alun Utara sempat mendeklarasikan diri mendukung Inung menjadi calon walikota.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif