News
Selasa, 5 April 2016 - 18:31 WIB

PILGUB DKI JAKARTA : Sandiaga Uno Dekati Marco Kusumawijaya, Karena Tolak Reklamasi Jakarta?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandiaga S Uno (Istimewa/adaro.com)

Pilgub DKI Jakarta kian diwarnai gerakan para penantang Ahok. Sandiaga Uno mendekati Marco Kusumawijaya, salah satu penentang reklamasi Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Sandiaga Uno, politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mengaku berniat meminang ahli tata kota Marco Kusumawijaya dalam Pilkada DKI 2017. Marco merupakan salah satu nama penantang Ahok sekaligus penentang proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Advertisement

“Saya memang melakukan komunikasi politik dengan beliau [Marco Kusumawijaya] sebagai ahli tata kota,” ujar Sandiaga Uno kepada Bisnis/JIBI, Selasa (5/4/2016).

Sandiaga menyatakan dirinya memang ingin fokus ke dunia politik, terutama jika benar-benar diusung oleh Partai Gerindra menjadi calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Marco Kusumawijaya menjadi salah satu tokoh yang diperhitungkan Sandiaga Uno untuk mendampinginya dalam Pilkada DKI karena kemampuan Marco menyusun rancangan penataan kota dengan baik. Sandiaga bahkan, menyebut Marco adalah salah satu pengamat tata kota yang menolak reklamasi Teluk Jakarta yang kini sedang ramai diberitakan.

Advertisement

“Pak Marco itu sangat tidak setuju dengan reklamasi. Saat saya tanyakan mengapa, karena daya dukung alam tidak benar. Menurutnya, secara jangka panjang reklamasi ini akan merusak ekosistem kita. Harusnya, ada cara lain menciptakan pembangunan yang berpihak kepada rakyat kecil,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga pun mengatakan, sepakat dengan sejumlah pemikiran Marco. Dia mengaku masih akan terus melakukan komunikasi politik dengan Marco.

“Ini masih akan berlanjut ya. Saya berencana masih akan terus melakukan komunikasi politik dengan beliau. Karena track record dia juga bagus, dipanggil ke Brasil ke mana-mana, masa di Jakarta sendiri tidak dipanggil,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif