Jogja
Selasa, 5 April 2016 - 01:40 WIB

Peran Kelompok Bina Keluarga Balita Ditingkatkan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala (Foto Ilustrasi) Petugas merawat balita yang dititipkan di Baby Daycare Lazurdi Kamila, Banjarsari, Solo, Jumat (10/1). Tempat tersebut mengasuh balita usia 0-2 tahun.

. Saat ini jumlah BKB mencapai 239 kelompok.
Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk meningkatkan peran keluarga dalam membina Balita, Pemkab Sleman melaksanakan pembinaan kelompok kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB). Saat ini jumlah BKB mencapai 239 kelompok.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan jumlah keluarga yang menjadi sasaran BKB sebanyak 11.530 KK. Dari jumlah tersebut 9.005 KK mengikuti program KB. “Di dalam pengembangan balita yang berkualitas, pendidikan bagi anak-anak balita juga menjadi prioritas pembangunan di Sleman,” kata Sri melalui rilisnya, Senin (4/4/2016).

Advertisement

Pendidikan yang dimaksud, katanya, lebih diarahkan untuk mengasah ketrampilan motorik, sosialisasi kepada lingkungan dan penanaman budi pekerti. Pemberian pendidikan tersebut dilakukan melalui pengembangan PAUD dan TK, saat ini terdapat 290 PAUD dan 553 TK.

“Untuk mewujudkan anak yang sejahtera, Pemkab membuat kebijakan setiap anak yang lahir diharapkan menjadi anak yang sehat, cerdas dan berkualitas. Untuk itu perak BKB akan ditingkatkan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif