Sport
Selasa, 5 April 2016 - 03:00 WIB

MIAMI OPEN 2016 : Azarenka Susul Rekor Clijsters-Graf

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan Victoria Azarenka (Reuters)

Miami Open 2016 menyajikan Victoria Azarenka sebagai juara.

Solopos.com, KE BISCAYNE — Perjuangan Victoria Azarenka di Miami Open 2016 mendapat hadiah sepadan. Petenis Belarusia itu menyabet gelar juara seusai membungkam Svetlana Kuznetsova di final di Crandon Park, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Azarenka menang secara straigt set 6-3 dan 6-2 dalam pertarungan yang berlangsung 77 menit. Petenis Belarusia itu membukukan 23 winner dengan 18 unforced error, jauh lebih baik dibandingkan torehan delapan winner dan 22 unforced error milik Kuznetsova.

Gelar Miami Open tahun ini menjadi yang kali ketiga bagi petenis 26 tahun itu setelah dua kali menang pada 2009 dan 2011. Raihan itu membuat Azarenka menyamai raihan Kim Clijsters dan Steffi Graf yang mampu merebut gelar Indian Wells dan Miami Open dalam satu tahun yang sama. Graf mengukir rekor tersebut pada 1994 dan 1996, sedangkan Clijsters menorehkan prestasi serupa di 2005.

“Saya terinspirasi akan hal itu sejak di perempat final. Saya melakukan itu dengan baik tanpa diganggu pikiran tentang masa depan dan lebih berkonsentrasi ke saat ini,” kata Azarenka dilansir Bbc.co.uk, Minggu.

Advertisement

Azarenka kembali ke bentuk terbaik seusai banyak direcoki cedera dalam dua tahun beruntun pada 2014 dan 2015. Eks petenis nomor satu dunia itu memulai tahun ini dengan kemenangan di Brishbane pada Januari dan juga mengalahkan rival kuat asal Amerika Serikat, Serena Williams, demi menyabet gelar Indian Wells, Maret lalu.

“Menjadi bugar dan bersiap lebih baik bisa sangat membantu. Saya membuat pendekatan dan perspektif berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu,” lanjut dia.

Sukses di Miami Open 2016 membuat Azarenka akan kembali ke daftar lima besar ranking dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif