Ilustrasi pemeriksaan kesehatan awak angkutan. (JIBI/Solopos/Antara/Dewi Fajriani) Ilustrasi pemeriksaan kesehatan awak angkutan. (JIBI/Solopos/Antara/Dewi Fajriani)
Selasa, 5 April 2016 06:40 WIB Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

LAYANAN RSUD
Pasien Harus Dibuat Nyaman

Pelayanan yang baik diyakini bakal diikuti dengan peningkatan angka kunjungan pasien.

 

Solopos.com, SENTOLO-Kualitas layanan kesehatan kepada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nyi Ageng Serang (NAS) perlu ditingkatkan. Pelayanan yang baik diyakini bakal diikuti dengan peningkatan angka kunjungan pasien.

Kondisi bangunan fisik dinilai telah memenuhi standar. Meski demikian, RSUD NAS masih perlu dilengkapi dengan bangunan penunjang layanan lainnya. Lingkungan rumah sakit juga perlu dibuat lebih indah dan nyaman dengan menambahkan fasilitas taman. “Bangunan yang akan ditambah untuk bedah sentral serta menambah ruang rawat inap dan ICU,” kata Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, saat meninjau RSUD NAS di Sentolo, Senin (4/4).

Hasto lalu menyampaikan, kualitas pelayanan bukan hanya ditentukan bangunan fisik maupun ketepatan diagnosis. Sikap dan tingkah laku sumber daya manusia (SDM) di dalamnya juga harus diperhatikan. Menurutnya, tidak ada salahnya jika semua tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat serta karyawan teknis lain mendapatkan pelatihan khusus untuk membuat pasien merasa lebih nyaman. “Masyarakat sekarang lebih sensitif. Perlu dilatih bagaimana sebaiknya sikap, bahasa tutur dan tubuh, serta ekspresi ketika berhadapan dengan pasien,” ujar Hasto.

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….