Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI. Jaswandi (dua dari kiri) memberikan ucapan selama kepada perwira menengah yang naik pangkat pada upacara di serambi kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, (1/4/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos) Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI. Jaswandi (dua dari kiri) memberikan ucapan selama kepada perwira menengah yang naik pangkat pada upacara di serambi kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, (1/4/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos)
Selasa, 5 April 2016 14:50 WIB Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KODAM IV/DIPONEGORO
37 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat

Kodam IV/Diponegoro, 37 perwira naik pangkat.

Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak 37 perwira menengah Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro terdiri dari empat kolonel, 18 letnal kolonel, dan 15 mayor naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI. Jaswandi di serambi kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, (1/4/2016).

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI. Joni Supriyanto, para asisten, staf ahli, staf khusus, komandan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana.

Pangdam menyatakan kenaikan pangkat prajurit pada hakekatnya merupakan pengejawantahan penghargaan dari pimpinan Angkatan Darat (AD) dan TNI atas dedikasi serta prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada satuan, bangsa, dan negara.

Kenaikan pangkat, lanjut Jaswandi, merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel dilandasi objektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Besar. “Saya mengucapkan selamat kepada para perwira menengah yang naik pangkat serta berharap kenaikan pangkat ini disertai dengan kemampuan dalam memotivasi dan menginspirasi peningkatan kinerja serta pengabdian kepada negara dan bangsa,” kata Pangdam.

Pangdam lebih lanjut menyatakan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, maka para perwira yang naik pangkat agar dapat memantapkan kejuangan dan idealisme sebagai perwira.

Di samping itu juga memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri. “Para perwira harus dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan dan anggota atau bawahan serta lingkungannya,” tandas Pangdam.

lowongan pekerjaan
EDITOR FISIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….