Pencuri beraksi dengan selimut anak (The Guardian) Pencuri beraksi dengan selimut anak (The Guardian)
Selasa, 5 April 2016 05:20 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Internasional Share :

KISAH UNIK
Maling Ini Beraksi dengan Selimut Bayi

Kisah unik berikut dari Selandia Baru.

Solopos.com, SELANDIA BARU-Polisi Selandia Baru meminta bantuan publik untuk memberikan informasi mengenai pencuri yang membobol sebuah rumah. Uniknya pelaku beraksi dan menutupi dirinya dengan selimut anak.

Dilansir dari The Guardian, Senin (4/4/2016), rekaman CCTV ini diunggah di akun Facebook. Polisi Manukau, Sersan John Roberts mengatakan pencuri itu mengambil uang tunai dan perhiasan dari sebuah rumah di suburban Auckland, Dannemora pada Minggu (20/3/2016) pagi.

Dalam video itu terlihat seorang laki-laki berjalan merangkak. Dia menutupi dirinya menggunakan selimut bayi berwarna-warni kemudian menarik laci-laci penyimpanan untuk mencari barang berharga.

Meski tak tampak jelas, polisi mengatakan pelaku merupakan laki-laki dari ras kaukasoid, berbadan ramping dan berusia 20 tahunan.

Sejumlah pengguna Facebook yang menonton video ini melontarkan aneka pendapat dan memposisikan dirinya seolah sebagai detektif. Mereka mengatakan pelaku menyadari jika hunian tersebut memiliki kamera CCTV yang dipasang di dalam rumah.

Pihak yang mengetahui identitas pelaku dapat menghubungi Crimestoppers di 0800 555 111.

lowongan kerja
Harian Umum SOLOPOS Account Executive Toko Solopos, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….