Foto rumah kuno yang dipamerkan komunitas pemburu hantu. (Istimewa)
Selasa, 5 April 2016 14:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH MISTERI
Perhatikan! Ada Penampakan Bocah di Foto Rumah Kuno Ini

Kisah misteri hadir dari rumah tua Pen-Y-Lan.

Solopos.com, SOLO – Sebuah foto rumah tua kembali menjadi perbincangan warga dunia maya. Foto itu disebut-sebut telah merekam dua sosok bocah yang sedang mengintip di jendela.

Arsitektur kuno yang dibangun 1960, Pen-Y-Lan, dekat Ruabon di North Wales, Inggris memang dikenal mengerikan. Menurut Daily Post, Senin (4/4/2016), para pengunjung mengaku mendengar langkah kaki dan suara-suara di kamar-kamar yang telah kosong itu. Mereka juga melihat bayangan aneh yang berkelebat di ruangan temaram.

Legenda berkisah gudang bawah tanah bangunan itu dahulu adalah tempat para tahanan. Juga suara tangisan bayi yang sering terdengar saat tengah malam.

Daniel Moss salah seorang pemburu hantu bersama timnya telah menginvestigasi sejumlah bangunan sepanjang North West dan Nort Wales selama 2 tahun. Ia mengklaim beberapa di antaranya memang diduga kuat berhantu.010625200_1459764925-20160404_rumah_hantu_2

Grup itu menggunakan beberapa gadget selama investigasi mereka, termasuk kamera canggih, papan ouija pemanggil arwah dan temperatur suhu.

Pada Agustus tahun lalu, Moss dan timnya berhasil menangkap gambar bocah laki-laki.

Foto itu dipublikasikan komunitas The Haunted Hunts. Saat itu mereka tengah mengunjungi Pen-Y-Lan.

Gambar pertama memperlihatkan sosok bocah laki-laki menggunakan baju hitam sedang memandang keluar jendela dari lantai dua bangunan itu.

Gambar lainnya memperlihatkan seorang sosok anak perempuan dengan mata, hidung dan mulut yang nyaris terlihat dengan jelas.

“Kami sadar telah berhasil mengambil gambar bocah laki-laki pada keesokan harinya. Padahal saat itu, yang berada di rumah tersebut adalah si pemilik rumah. Tak satupun ada anak-anak saat itu,” kata Moss.

Moss sendiri awalnya tak percaya dengan keberadaan hantu. Namun, berubah pikiran saat ia mengalami berbagai peristiwa mengerikan. Kendati, ia tak tahu bagaimana arwah tersebut masih bergentayangan.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…