News
Selasa, 5 April 2016 - 14:10 WIB

KISAH MISTERI : Perhatikan! Ada Penampakan Bocah di Foto Rumah Kuno Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto rumah kuno yang dipamerkan komunitas pemburu hantu. (Istimewa)

Kisah misteri hadir dari rumah tua Pen-Y-Lan.

Solopos.com, SOLO – Sebuah foto rumah tua kembali menjadi perbincangan warga dunia maya. Foto itu disebut-sebut telah merekam dua sosok bocah yang sedang mengintip di jendela.

Advertisement

Arsitektur kuno yang dibangun 1960, Pen-Y-Lan, dekat Ruabon di North Wales, Inggris memang dikenal mengerikan. Menurut Daily Post, Senin (4/4/2016), para pengunjung mengaku mendengar langkah kaki dan suara-suara di kamar-kamar yang telah kosong itu. Mereka juga melihat bayangan aneh yang berkelebat di ruangan temaram.

Legenda berkisah gudang bawah tanah bangunan itu dahulu adalah tempat para tahanan. Juga suara tangisan bayi yang sering terdengar saat tengah malam.

Daniel Moss salah seorang pemburu hantu bersama timnya telah menginvestigasi sejumlah bangunan sepanjang North West dan Nort Wales selama 2 tahun. Ia mengklaim beberapa di antaranya memang diduga kuat berhantu.

Advertisement

Grup itu menggunakan beberapa gadget selama investigasi mereka, termasuk kamera canggih, papan ouija pemanggil arwah dan temperatur suhu.

Pada Agustus tahun lalu, Moss dan timnya berhasil menangkap gambar bocah laki-laki.

Foto itu dipublikasikan komunitas The Haunted Hunts. Saat itu mereka tengah mengunjungi Pen-Y-Lan.

Advertisement

Gambar pertama memperlihatkan sosok bocah laki-laki menggunakan baju hitam sedang memandang keluar jendela dari lantai dua bangunan itu.

Gambar lainnya memperlihatkan seorang sosok anak perempuan dengan mata, hidung dan mulut yang nyaris terlihat dengan jelas.

“Kami sadar telah berhasil mengambil gambar bocah laki-laki pada keesokan harinya. Padahal saat itu, yang berada di rumah tersebut adalah si pemilik rumah. Tak satupun ada anak-anak saat itu,” kata Moss.

Moss sendiri awalnya tak percaya dengan keberadaan hantu. Namun, berubah pikiran saat ia mengalami berbagai peristiwa mengerikan. Kendati, ia tak tahu bagaimana arwah tersebut masih bergentayangan.

Advertisement
Kata Kunci : KISAH MISTERI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif