Pesawat Transnusa setelah benturan dengan pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016).(Istimewa/@flight_report)
Selasa, 5 April 2016 13:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KECELAKAAN PESAWAT
Ini Video Batik Air Terbakar Setelah Tabrakan di Halim Perdanakusuma

Kecelakaan pesawat melibatkan Batik Air dan Trans Nusa.

Solopos.com, JAKARTA – Kecelakaan terjadi antara pesawat Boeing 777-03 Batik Air dengan pesawat jenis ATR milik Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016) pukul 19.55 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan terjadi di landasan pacu Bandara Halim ketika pesawat Batik Air tujuan Jakarta-Makassar hendak melakukan take off. Nahas, pesawat justru menabrak ATR Transnusa yang sedang ditarik ke hanggar.

Akibat peristiwa itu, sayap kiri depan pesawat Batik Air mengalami kerusakan dan terbakar hebat. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka, seluruh penumpang berhasil dievakuasi melalui pintu darurat.

Peristiwa tabrakan pesawat Batik Air dan ATR Transnusa itu juga terekam dalam video amatir yang diunggah ke Youtube oleh Rifly Al Kautsar, salah seorang penumpang Batik Air yang terbakar itu.

Dalam video berdurasi 1,05 menit itu tampak pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk menjinakkan api yang berkobar hebat pada sayap pesawat Batik Air. Terdengar pula suara kepanikan penumpang yang menyaksikan kejadian tidak terduga itu.

Video pesawat Batik Air terbakar setelah menabrak pesawat ATR Transnusa dapat dilihat pada alamat berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=vQZ98Dhf_No&feature=youtu.be

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…