Soloraya
Selasa, 5 April 2016 - 19:15 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Hari Kedua Ikuti UN, Hari Terakhir bagi Aditya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan Karanganyar menewaskan seorang pelajar SMK setelah mengikuti ujian nasional.

Solopos.com, KARANGANYAR — Hari Selasa (5/4/2016) pukul 10.30 WIB, merupakan hari terakhir bagi Aditya Wahyu Pratama, 18, siswa SMKN Jumantono Karanganyar. Aditya mengembuskan napas terakhir.

Advertisement

Hari itu, dia pulang dari sekolah setelah mengikuti ujian nasional (UN). SMK N Jumantono merupakan salah satu sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Siswa mengikuti ujian mata pelajaran Matematika pada Selasa.

Selesai mengerjakan,  dia pulang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion plat nomor AD 2104 IF dari selatan ke utara atau menuju Matesih. Namun di tengah perjalanan dia mengalami kecelakaan saat sepeda motornya gagal menyalip sepeda motor Vixion sehingga ban belangkang sepeda motornya tersenggol. Inilah yang menyebabkan dia jatuh. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan.

Kepala Seksi (Kasi) SMK Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar, Saryono, membenarkan peristiwa tersebut. Saryono mendapatkan laporan dari Kepala SMK N Jumantono perihal satu siswa meninggal saat perjalanan pulang setelah mengikuti UNBK.

Advertisement

“Ada anak yang kecelakaan. SMK N Jumantono kelas 12 Teknik Komputer dan Jaringan [TKJ] 1, Aditya Wahyu Pratama. Kejadiannya habis sesi pertama. Keluar dari sekolah, di jalan itu menabrak ban temannya yang melaju di depannya. Aditya jatuh dan meninggal dunia,” jelas Saryono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa.

Saryono memastikan Aditya sudah mengikuti UNBK Matematika sesi pertama. Menurut informasi yang dia terima, lokasi kecelakaan dekat dari sekolah.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : KECELAKAAN KARANGANYAR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif