Sport
Selasa, 5 April 2016 - 00:00 WIB

KARIER PEMAIN : Agen: Yaya Toure Pasti Tinggalkan City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yaya Toure (Sky Sports)

Karier pemain Yaya Toure yang dilaporkan bakal meninggalkan Manchester City akhir musim nanti.

Solopos.com, MANCHESTER – Yaya Toure santer diberitakan bakal hengkan dari Manchester City. Kini sang agen memastikan hal itu akan terjadi setelah sebelumnya mengecam City yang tak kunjung memperpanjang kliennya.

Advertisement

Kontrak Toure memang akan berakhir pada musim panas musim depan. Sebagai salah satu bintang di City, sudah sepatutnya pembicaraan kontrak anyar dibicarakan sedari sekarang. Tapi hal itu belum terealisasi.

Spekulasi masa depan Toure pun kian menguat setelah Josep Guardiola dipastikan akan menukangi City musim depan. Apalagi, Guardiola adalah orang yang melepas Toure dari Barcelona ke City pada musim panas 2010 lalu.

Toure sendiri memang belum memutuskan untuk pindah atau bertahan. Namun agennya, Dimitri Seluk, memastikan Toure akan pindah musim depan. Saat ini, Toure santer akan berlabuh ke Inter Milan yang ditangani Roberto Mancini yang merupakan mantan pelatihnya di City.

Advertisement

“Dia [Yaya Toure] pasti akan meninggalkan Manchester City. Saya bisa dengan telak memastikan hal itu. Banyak tawaran yang datang untuk Yaya dan kami sedang mengevaluasinya, tapi belum membuat keputusan apapun untuk musim depan,” kata Seluk seperti dikutip dari Football Italia, Senin (4/4/2016).

“Apakah aspek ekonomi akan menentukan? Sama sekali tidak. Kami tidak mengutamakan uang melainkan proyek klub yang ditawarkan. [Proyek] yang terbaik akan meyakinkan kami,” sambung Seluk.

“Inter? Kami benar-benar sedang membicarakan sebuah klub hebat dan semua orang tahu relasi di antara Yaya dan [pelatih Inter Roberto] Mancini, tapi seperti yang sudah saya bilang tadi kami belum membuat keputusan apapun. Tapi saya akan menambahkan bahwa Nerazzurri punya proyek yang hebat dan Inter adalah sebuah klub yang fantastis. Jadi wajar apabila mereka menginginkan seorang pemain dengan level seperti ini,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif