Yaya Toure (Sky Sports) Yaya Toure (Sky Sports)
Selasa, 5 April 2016 00:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

KARIER PEMAIN
Agen: Yaya Toure Pasti Tinggalkan City

Karier pemain Yaya Toure yang dilaporkan bakal meninggalkan Manchester City akhir musim nanti.

Solopos.com, MANCHESTER – Yaya Toure santer diberitakan bakal hengkan dari Manchester City. Kini sang agen memastikan hal itu akan terjadi setelah sebelumnya mengecam City yang tak kunjung memperpanjang kliennya.

Kontrak Toure memang akan berakhir pada musim panas musim depan. Sebagai salah satu bintang di City, sudah sepatutnya pembicaraan kontrak anyar dibicarakan sedari sekarang. Tapi hal itu belum terealisasi.

Spekulasi masa depan Toure pun kian menguat setelah Josep Guardiola dipastikan akan menukangi City musim depan. Apalagi, Guardiola adalah orang yang melepas Toure dari Barcelona ke City pada musim panas 2010 lalu.

Toure sendiri memang belum memutuskan untuk pindah atau bertahan. Namun agennya, Dimitri Seluk, memastikan Toure akan pindah musim depan. Saat ini, Toure santer akan berlabuh ke Inter Milan yang ditangani Roberto Mancini yang merupakan mantan pelatihnya di City.

“Dia [Yaya Toure] pasti akan meninggalkan Manchester City. Saya bisa dengan telak memastikan hal itu. Banyak tawaran yang datang untuk Yaya dan kami sedang mengevaluasinya, tapi belum membuat keputusan apapun untuk musim depan,” kata Seluk seperti dikutip dari Football Italia, Senin (4/4/2016).

“Apakah aspek ekonomi akan menentukan? Sama sekali tidak. Kami tidak mengutamakan uang melainkan proyek klub yang ditawarkan. [Proyek] yang terbaik akan meyakinkan kami,” sambung Seluk.

“Inter? Kami benar-benar sedang membicarakan sebuah klub hebat dan semua orang tahu relasi di antara Yaya dan [pelatih Inter Roberto] Mancini, tapi seperti yang sudah saya bilang tadi kami belum membuat keputusan apapun. Tapi saya akan menambahkan bahwa Nerazzurri punya proyek yang hebat dan Inter adalah sebuah klub yang fantastis. Jadi wajar apabila mereka menginginkan seorang pemain dengan level seperti ini,” tutupnya.

KSP.Pratama Surya Makmur, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…