Stefano Pioli. DokJIBI/Solopos/Reuters
Selasa, 5 April 2016 01:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

KARIER PELATIH
Kalah di Derby, Lazio Depak Pioli

Karier pelatih Stefano Pioli yang didepak Lazio.

Solopos.com, ROMA – Lazio resmi mendepak Stefano Pioli sebagai pelatih kepala. Hal itu dilakukan Lazio setelah mereka tumbang di laga derby melawan AS Roma.

Lazio menelan kekalahan di laga derby Della Capitale melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Lazio kalah dengan skor telak 1-4. Marco Parolo mencetak satu-satunya gol Lazio, sedangkan gol-gol Roma dilesakkan Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, Alessandro Florenzi, dan Diego Perotti.

AKibat kekalahan itu, Lazio terlempar ke posisi kedelapan dengan nilai 42 dari 31 pertandingan. Padahal musim lalu, mereka finis di urutan ketiga dan menjadi finalis Coppa Italia. Di bawah asuhan Pioli, Lazio hanya mampu menang dua kali dalam pertandingan Serie-A.

Pioli juga gagal membawa Lazio melaju ke perempatfinal Liga Europa setelah disingkirkan Sparta Praha. Seperti dilansir Soccerway, Senin (4/4/2016), rangkaian hasil negatif itu membuat manajemen memutuskan untuk mendepak Pioli. Dia akan digantikan pelatih tim muda Lazio, Simone Inzaghi.

Inzaghi yang juga merupakan mantan penyerang Lazio akan memimpin Miroslav Klose dkk. di tujuh laga sisa musim ini. Dia diharapkan mampu untuk mengangkat performa Lazio di sisa musim. Meski untuk sampai ke tiga besar sangat sulit lantaran terpaut 21 poin dari Roma.

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Populisme APBN 2018

Gagasan ini ini dimuat Harian Solopso edisi Rabu (15/11/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Pemerintah dan DPR telah menyepakati RAPBN 2018 menjadi APBN 2018. Beberapa…