Entertainment
Selasa, 5 April 2016 - 17:25 WIB

KABAR ARTIS : Ayu Ting Ting Nyanyi Lagu Inggris, Malah Zaskia Gotik yang Dibully

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik (Instagram.com)

Kabar artis Ayu Ting Ting menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Solopos.com, SOLO — Meski dikenal sebagai pendangdut, Ayu Ting Ting berani tampil menyanyikan lagu berbahasa Inggris, berjudul All I Ask yang dipopulerkan penyanyi internasional Adele. Tapi hal ini malah membuat sahabat Ayu, artis Zaskia Gotik di-bully pengakses Internet (netizen). Mengapa?

Advertisement

Rekaman video Ayu Ting Ting meng-cover lagu All I Ask ini diunggah akun berbagi video Youtube, Hits on TV, pada 15 Maret 2016. Diiringi piano, mantan kekasih artis India Shaheer Sheikh tersebut, menyanyi dalam satu acara yang tayang di stasiun televisi RCTI.

Ketika Ayu Ting Ting menyanyi, tampak dua sahabatnya di grup Cecepy, Julia Perez dan Zaskia Gotik, menangis, seolah menunjukkan perasaan terharu. Lagu All I Ask itu sendiri menggambarkan detik-detik perpisahan antara dua orang.

Ternyata, tangisan Zaskia Gotik ini menuai cibiran netizen. Hal itu berkaitan dengan sosok Zaskia, yang pada pertengahan Maret 2016 lalu, dituding melakukan penghinaan terhadap lambang negara RI, saat melontarkan guyonan “bebek nungging” untuk lambang sila kelima Pancasila yang seharusnya adalah padi dan kapas. Hingga kini, kasus tersebut masih bergulir di pihak berwajib.

Advertisement

Julia Perez dan Zaskia Gotik (Youtube.com)

Ada netizen yang mem-bully Zaskia pura-pura terharu meski tidak mengerti arti dari lagu yang dinyanyikan Ayu.

“Si gotik kya yg ngerti pke mewek sgla,” tulis Saada Daini.

“Justru itu dia mewex karena ga ngerti,” sahut Lejhar Yulias Toety.

Advertisement

“Pada ketawa baca komen2 nya…hahhaha zaskia sok ngerti pakai pura2 mewek,” tulis Linda Kwakman.

“Kupikir jg gitu hhhhh klo jupe kan englesh ya bagus,” tulis Tina Amelia.

Namun begitu, ada netizen yang berpendapat, tangisan Zaskia ini karena mendengar kemerduan suara Ayu, sehingga diduga bisa merasakan kesenduan dalam lagu tersebut.

“Mungkin ayu nyanyinya merdu,” tulis Aaliyah Zahra.

Advertisement

Comments nya ko bgt org kan punya hati,” tulis Yanti Ahmid Yanti Ahmid.

“Maklum, haters tingkahx mmg sprti itu. Walopun sya sndri gk suka gotik, tp gk perlu lah ngejudge kyk gt,” tulis Rindy Febriani.

Sementara itu, Ayu Ting Ting yang kemampuan bahasa Inggrisnya sempat dicibir salah satu hater, dibela oleh penggemarnya. Adalah akun Roni Hardianto yang mengatakan bahasa Inggris Ayu buruk.

RIP ENGLISH,” tulis Roni Hardianto.

Advertisement

Komentar negatif Roni ini lantas dibalas oleh penggemar Ayu.

“+Roni Hardianto macam jago x aja kau bhsa inggris,” tulis F 12ed.

“+Roni Hardianto kayanya fine aja kok,” tulis Nico Silalahi.

“+Roni Hardianto sebenarnya..ini enggak terlalu buruk, jangan kebanyakan komen bos, coba lo ke panggung nyanyi ni lagu,” tulis Mong.

“Roni Hardianto sebenarnya mayan bgs drpd org yg aksen nya lbh parah haha,” tulis Muriyanto Muriyanto.

She’s okay. masih jelas gitu kali pronounciation nya. orang korea atau jepang malah sering lebih ga jelas ngucapinnya kalo nyanyi lagu bahasa inggris,” tulis Tikatp09.

Advertisement

Sementara itu, akun Anne Cyan berpendapat, pelafalan Ayu memang belum bagus karena aksen bahasa Indonesianya masih terbawa. Tapi hal tersebut bukan masalah yang harus dibesar-besarkan.

“Dia buruk di pronouncation. Kita bisa katakan bahwa dia tidak bisa menghilangkan aksen bahasa Indonesianya tapi sebenarnya itu bukan masalah besar. Toh, setiap negara [sekalipun negara pengguna bahasa Inggris seperti UK dan US] punya aksen merek sendiri,” komentar Anne Cyan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif