Ketua Yayasan Hari Ibu, Sari Murti memberi sambutan dalam acara persemian Gedung Arimbi di Jl Laksda Adisutjipto No 88, Jogja, Selasa (5/4/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja) Ketua Yayasan Hari Ibu, Sari Murti memberi sambutan dalam acara persemian Gedung Arimbi di Jl Laksda Adisutjipto No 88, Jogja, Selasa (5/4/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 5 April 2016 12:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Gedung Arimbi Diresmikan

Gedung Arimbi diresmikan

Solopos.com, JOGJA–PT Pertamina (Persero) melalui unit operasi Marketing Opertion Region (MOR) IV Jawa Tengah meresmikan Gedung Arimbi di Jl Laksda Adisutjipto No 88, Jogja, Selasa (5/4/2016).

General Manager Pertamina MOR IV Kusnendar mengatakan, nilai bantuan yang diberikan senilai Rp1 miliar. Latar belakang pelaksanaan program CSR ini adalah memberikan ruang bagi wanita Indonesia yang tergabung dalam Kowani untuk berlatih bisnis.

Selain itu, program ini bisa menjadi sarana untuk mendukung pendidikan di Indonesia bagi para pelajar yang menekuni bidang perhotelan.

“Kami harap dengan adanya Gedung Arimbi ini, pelajar jurusan perhotelan tidak akan susah payah mencari tempat untuk mengaplikasikan teorinya,” papar dia di Gedung Arimbi, Jogja, Selasa (5/4/2016).

Ketua Umum Pembina Kowani Pusat Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan, sangat mengapresiasi upaya Pertamina untuk menunjukkan kepeduliannya kepada wanita Indonesia melalui program ini. Sebagai organisasi yang diberikan tanggung jawab dalam pengelolaan gedung ini.

“Kowani akan berupaya dalam pelaksanaan utilisasi aset secara optimal,” papar dia.

Kowani akan melibatkan pelajar SMK Perhotelan sebagai mitra utama operasional layanan di Gedung Arimbi ini.

Ketua Yayasan Hari Ibu, Sari Murti mengungkapkan, sangat mendukung program ini untuk memberdayakan wanita. Gedung Arimbi merupakan sarana penginapan sekaligus akan difungsikan sebagai sentra belajar bagi siswa jurusan perhotelan. Gedung ini dilengkapi dengan 10 kamar dan satu unit pantry.

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….