Trailer Final Fantasy (Gamespot.com) Trailer Final Fantasy (Gamespot.com)
Selasa, 5 April 2016 01:10 WIB Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos Layar Share :

GAME TERBARU
Square Enix Siapkan Film Animasi Sambut Final Fantasy XV

Game terbaru tak hanya dirilis Square Enix, melainkan juga film baru.

Solopos.com, SOLO – Pengembang seri permainan video Final Fantasy, Square Enix bakal merilis film panjang berjudul Kingsglaive, menyambut peluncuran Final Fantasy (FF) XV. Film animasi berbasis computer-generated (CG) tersebut menampilkan kisah yang berhubungan dengan video game Final Fantasy XV yang dirilis 30 September mendatang.

Cuplikan ringkas Kingsglaive Final Fantasy XV telah dirilis di situs Youtube, Rabu (30/3/2016) lalu. Sedangkan filmnya paling lambat dilepas pada pertengahan tahun ini, lebih dahulu dari seri game.

Trailer tersebut menambilkan keseruan perang dunia besar Final Fantasy berdurasi 104 detik. Akun Sony Pictures yang mengunggah video tersebut turut menuliskan sinopsis film yang ternyata bukanlah prekuel maupun sekuel dari games FF XV. Plot film memiliki alur cerita paralel yang terjadi hampir bersamaan.

Filmnya memiliki karakter utama baru bernama Nyx yang terjebak pertikaian dua kerajaan. Kerajaan Lucis, yang memiliki kristal terakhir di dunia, berseteru dengan Kerajaan Niflheim yang mencoba mencuri kristal tersebut. Sedangkan versi video game akan mengikuti karakter Noctis yang pergi meninggalkan Kerajaan Lucis. Dia memilih melakukan perjalanan fantasi bersama tiga orang temannya.

Sementara nama Kingsglaive adalah sebutan bagi pasukan elite khusus yang dikomandoi King Regis, ayah dari Noctis. Sejumlah aktor Holllywood yang terlibat di dalam proyek itu antara lain Lena Headey, pemeran Cersei Lannister di serial Game of Thrones, Sean Bean, pemeran Boromir di film The Lord of the Rings, dan Aaron Paul, aktor serial Breaking Bad.

Film panjang ini bukanlah pengalaman pertama Square Enix. Sebelumnya, pengembang yang bermarkas di Tokyo, Jepang itu pernah meluncurkan Final Fantasy: The Spirits Within (2001) dan Final Fantasy VII: Advent Children (2005). Seri video game ini sebelumnya juga pernah dibikin versi anime. Salah satu di antaranya yakni Final Fantasy: Unlimited yang dirilis 25 episode pada 2001.

Square Enix kembali mempercayai sutradara Final Fantasy: Advent Children, Takeshi Nozue untuk menggarap film itu. Hajime Tabata akan menjabat sebagai produser, sedangkan Takashi Hanegawa bertanggung jawab pada screenplay. Seluruh aktor yang terlibat di film itu dipastikan tidak akan tampil di seri games FF XV.

Di sisi lain, dilansir dari Ubergizmo, Senin (4/4/2016), Square Enix memastikan seri permainan itu dapat langsung dimainkan di PS4 dan Xbox One pada hari bersamaan saat dirilis. Sementara untuk pengguna PC, perusahaan masih mempertimbangkan niatnya. Kabar itu diperkuat dengan komentar Game Director FF XV, Hajime Tabata, yang menyebut hingga saat ini masih belum memutuskan perilisan FF XV untuk PC.

Pihaknya menargetkan angka penjualan seri ini bisa tembus 10 juta keping. Angka penjualan tersebut hanyalah target pribadi dan tim pengembangan. Angka tersebut didasarkan pada proses pengembangan yang mencapai satu dekade. Dilansir Gamespot, Senin, keyakinan Tabata akan penjualan cukup tinggi itu didasarkan pada penjualan Final Fantasy VII. Game yang rilis 19 tahun silam itu menjadi seri Final Fantasy terlaris dengan penjualan 11 juta keping.

PERSONALIA, ADMIN, QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…