Surat Cinta Untuk Kartini (Okezone.com) Surat Cinta Untuk Kartini (Okezone.com)
Selasa, 5 April 2016 20:45 WIB Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos Layar Share :

FILM TERBARU
12 April, Surat Cinta Untuk Kartini Screening Perdana di Solo

Film terbaru Surat Cinta Untuk Kartini akan diputar di bioskop Solo 12 April mendatang.

Solopos.com, SOLO – Surat Cinta Untuk Kartini (SCUK), film fiksi berlatar sejarah produksi MNC Pictures akan diputar perdana di bioskop Platinum Cineplex Hartono Lifestyle Mall Solo Baru pada Selasa (12/4/2016).

Sekitar pukul 13.30 WIB, pemeran tokoh Kartini, Rania Putri Sari, penyanyi soundtrack SCUK, Gio Idol, dan sang sutradara film, Azhar Kinoi Lubis akan hadir menyapa dalam meet and greet sebelum pemutaran film pada pukul 15.00 WIB-17.00 WIB.

Pemutaran tersebut mengawali roadshow special screening di sejumlah kota di Indonesia. Kota Solo menjadi kota perdana. Seusai pemutaran di Solo, selanjutanya film tersebut akan berkeliling ke sejumlah kota lainnya seperti Jogja, Makassar, Palembang, Cirebon, Surabaya, Bekasi, Depok, dan Jakarta.

Sebenarnya, film ini secara resmi baru akan  dirilis di bioskop Tanah Air mulai 21 April mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Film yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis ini menghadirkan sederet bintang papan atas seperti Chicco Jerikho, Ence Bagus, Ayi Diah Pasha, Maya Putri, Keke Harun, Ahmad Rosadi, Melayu Nicole, dan seorang artis pendatang baru, Rania Putri Sari.

“Kami juga mengundang sejumlah pejabat dan perwakilan keraton Solo untuk hadir di special screening, tapi masih belum ada konfirmasi kehadiran,” ujar Marketing Executive Platinum Cineplex Hartono Lifestyle Mall Solo Baru, Panji Anggara saat dihubungi Solopos.com, Selasa (5/4/2016).

Film ini berkisah seputar  seorang tukang pos bernama Sawardi (Chicco Jerikho) yang diam-diam memendam rasa pada Kartini (Rania Putri Sari). Pekerjaannya sebagai pengantar surat membawa dirinya bertemu dengan Kartini.

Kelembutan dan keteguhan hati Kartini membuat Sawardi jatuh hati. Kendati demikian, tidak demikian halnya dengan anggapan masyarakat. Kartini dianggap pembangkang. Sepak terjangnya dalam memperjuangkan nasib pendidikan dan martabat perempuan dianggap mendobrak adat.

Keistimewaan film berlatar waktu 1900-an tersebut terletak pada penggambaran Kartini dari sudut pandang orang biasa dengan menyisipkan bumbu kisah yang humanis. Menariknya, dalam film tersebut sejumlah spot di Kota Solo dan Jogja disulap menjadi Jepara era 1900-an.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…