Pemain Atletico Madrid Juanfran berhadapan dengan Lionel Messi dalam laga Piala Super Spanyol, Kamis (29/8/2013) pagi WIB. (JIBI/Reuters/Juan Medina)
Selasa, 5 April 2016 14:15 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

BARCELONA VS ATLETICO MADRID
Prediksi Skor: Barca Menang Tipis

Barcelona vs Atletico Madrid tersaji di babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016.

Solopos.com, BARCELONA – Juara bertahan Liga Champions, Barcelona, menghadapi tantangan berat di babak perempatfinal. Barca akan menghadapi sesama tim Spanyol, Atletico Madrid, di babak tersebut.

Duel Barca kontra Atletico di Camp Nou, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB ini akan disiarkan langsung RCTI pukul 01.45 WIB. Menariknya, Barca dan Atletico juga tengah bersaing di Liga Primera Spanyol. Barca berada di posisi puncak, sedangkan Atletico di posisi kedua.

Dalam pertarungan di perempatfinal Liga Champions 2015/2016 nanti, Barca berbekal kekalahan di liga, akhir pekan lalu. Mereka tumbang ditangan rival abadi, Real Madrid, di Camp Nou. Barca kalah 1-2 setelah sempat unggul lebih dulu.

Sementara Atletico justru berbekal kemenangan besar. Tim polesan Diego Simeone itu menang dengan skor telak 5-1 atas Real betis. Kemenangan itu membuat mereka terus memepet Barca di puncak klasemen.

Barca sendiri menjadikan laga ini sebagai ajang kebangkitan setelah kalah dari Madrid akhir pekan lalu. Pasalnya kekalahan dari Madrid adalah kekalahan pertama mereka di semua kompetisi sejak Oktober 2015 lalu. Itu juga menjadi kekalahan pertama Barca di Camp Nou sejak Februari 2015.

Tak ayal, pasukan Luis Enrique bertekad meraih kemenangan di laga ini. Apalagi di Liga Champions, Blaugrana belu terkalahkan sejak Mei 2013 alias Liga champions musim lalu.

Sementara Atletico, ingin mempertahankan performa gemilangnya di liga. Apalagi Los Rojiblancos belum mampu membobol gawang lawan di waktu normal selama 245 menit. Di babak sebelumnya mereka hanya menang adu penalti melawan PSV Eindhoven.

Di laga ini, Barca masih kehilangan tiga pilar mereka yang cedera yakni Adriano, Sandro Ramirez, dan Jeremy Mathieu. Sedangkan Atletico hanya tak bisa diperkuat Tiago Mendes. Tapi kondisi Gimenez dan Yannick Carrasco masih diragukan.

Laman Who Scored memprediksi laga akan berjalan ketat. Pertandingan ini juga akan syarat gengsi seperti pertemuan mereka di La Liga. Tapi, Barcelona yang diprediksi akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Barcelona vs Atletico Madrid:

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Pique, Mascherano, Alves, Iniesta, Busquets, Rakitic, Neymar, Messi, Suarez

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Gimenez, Godin, Luis, Koke, Gabi, Fernandez, Niguez, Griezmann, Torres

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…