Kabag Humas Setda Sragen Tugino mengikuti donor darah yang diadakan Bagian PP & PA dan Bank Jateng di Aula Bank Jateng Sragen, Selasa (5/4/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)
Selasa, 5 April 2016 13:25 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

AKSI SOSIAL
Pemkab dan Bank Jateng Adakan Pendonoran Darah

Aksi sosial berupa pendonoran darah digelar Pemkab Sragen dan Bank Jateng.

Solopos.com, SRAGEN — Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Sekretariat Daerah (Setda) Sragen bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Sragen mengadakan donor darah di aula Bank Jateng Cabang Sragen, Jl. Raya Sukowati Sragen, Selasa (5/4/2016). Kegiatan tersebut diadakan secara rutin setiap tahun untuk peringatan Hari Kartini.

Ketua II Panitia Donor Darah, Titik Budi Hastuti, saat ditemui wartawan, Selasa pagi, mengatakan kegiatan sosial donor darah selalu diadakan dengan menggandeng Bank Jateng Sragen.

Dia menarget bisa mengumpulkan minimal 150 kantong darah yang disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kegiatan kemanusiaan. Pesertanya berasal dari para pegawai negeri sipil (PNS) dan organisasi perempuan lainnya di Sragen.

“PMI masih kekurangan darah golongan A, B, dan O. Sementara untuk stok darah AB di PMI berlimpah. Kegiatan donor darah kali ini hanya memprioritaskan pendonor yang memiliki golongan darah selain AB. Ya, mudah-mudahan target yang kami tentukan bisa tercapai,” ujar Titik.

 

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…