Mangostar (Detik) Mangostar (Detik)
Selasa, 5 April 2016 12:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

AKSES INTERNET
Incar 5.000 UKM, Kecepatan Download Mangostar Tembus 2 Mbps

Akses Internet Mangostar untuk UKM telah diluncurkan.

Solopos.com, JAKARTA — Telkom meluncurkan akses Internet menggunakan teknologi satelit berbasis Very Small Aperture Terminal (VSAT) untuk melayani usaha kecil menengah (UKM) yang masih belum terjangkau, khususnya di remote area pedesaan.

Layanan yang diberi nama Mangostar itu diluncurkan Telkom melalui Divisi Business Service (DBS) dan bekerja sama dengan anak usaha lainnya seperti Metrasat yang mengelola sekitar 13.534 node VSAT IP dan Blanja.com untuk sarana pembelian kuota akses Internet.

“Hingga akhir 2016 kami menargetkan 5.000 UKM. Kami optimistis karena dalam tempo dua pekan sebelum peluncuran, sudah banyak permintaan dari berbagi lokasi, seperti Jambi, Mentawai, dan berbagai titik di Kalimantan,” kata Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, seperti dikutip dari Detik, Selasa (5/4/2016).

Mangostar tak hanya hadir dalam bentuk akses Internet broadband, tetapi juga berbagai solusi lainnya, seperti aplikasi bagi para pelaku bisnis. Biaya langganannya hanya Rp 500.000 per bulan. Untuk download, kecepatan Internetnya dapat mencapai 2 Megabyte per second (Mbps), sedangkan kecepatan upload mencapai 0,5 Mbps.

“Kami tak hanya menjual konektivitas, tetapi juga konten aplikasi dan commerce. Ini menjadi paket solusi lengkap bagi mereka,” tutur Awal, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa.

Hingga akhir tahun ini, Telkom mengincar sebanyak 5.000 pengguna layanan Mangostar di seluruh Indonesia. Awaluddin berharap kehadiran Mangostar bisa membantu pelaku usaha untuk meningkatkan bisnisnya.Tak cuma di lingkup bisnis nasional, tapi juga ke ranah internasional.

“Saya bertemu dengan seorang pelaku UKM di Jambi yang tinggal di daerah pelosok. Dia minta dipasang akses Internet agar bisa melakukan Cross Border Trading. Kami pasang Mangostar, langsung joss bisnisnya,” katanya.

Dengan hadirnya akses Internet Mangostar, Awaluddin semakin optimistis Telkom mampu memangkas kesenjangan digital di Tanah Air dan mendukung pencapaian 3 juta UKM Goes Digital hingga akhir 2016.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…