Jogja
Senin, 4 April 2016 - 19:20 WIB

UJIAN NASIONAL : Jelang UN, SMA N 1 Turi Dibobol

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ujian Sekolah di SMA Negeri 5 Solo, Jumat (13/3/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Ujian nasional di Sleman diwarnai drama pencurian.

Harianogja.com, SLEMAN – Sejumlah ruang di SMA N 1 Turi Sleman dibobol maling jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Senin (4/4/2016) pagi.

Advertisement

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar menjelaskan, pelaku mencongkel sejumlah jendela kaca berikut teralis besi. Peristiwa yang terjadi di SMA N 1 Turi itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB oleh dua penjaga sekolah yang akan membersihkan ruangan. Sebanyak tujuh proyektor baik di ruang guru maupun ruang kelas berikut satu laptop dibawa pencuri. Total kerugian diperkirakan Rp35 juta.

“Olah TKP [tempat kejadian perkara] sudah kita lakukan, pelaku masih kami selidiki,” ungkapnya, Senin (4/4/2016).

Kabid Kurikulum dan Kesiswaan Disdikpora Sleman Ery Widaryana menyatakan, kasus pembobolan yang terjadi di SMA N 1 Turi tidak berpengaruh terhadap pelaksanaan UN paper based test di sekolah tersebut. Ia telah melihat rekaman CCTV, pelaku mengambil sejumlah proyektor yang sudah terpasang di ruang kelas. Sedangkan untuk laptop yang diambil merupakan milik salahsatu guru.

Advertisement

“Kalau saya lihat CCTV-nya pelaku langsung ambil yang sudah terpasang. Jadi tidak mengubah posisi [mengobrak-abrik lokasi], ruangan tetap kelihatan seperti semula,” tegas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif