Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara)
Senin, 4 April 2016 10:35 WIB JIBI/Solopos/Antara Pendidikan Share :

UJIAN NASIONAL 2016
Presiden Minta Peserta UN Bersikap Jujur

Ujian nasional 2016 tingkat SMA dan sederajat digelar mulai Senin (4/4/2016) ini.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat menempuh Ujian Nasional (UN) kepada para siswa melalui akun twitternya @jokowi.

“Anak2ku, selamat menempuh Ujian Nasional. Jangan lupa berdoa, konsentrasi & berani jujur -Jkw,” tweet Presiden Jokowi dalam akun @jokowi yang dipantau dari Jakarta, Senin (4/4/2016).

Presiden Jokowi menuliskan tweet tersebut pada pada pukul 7.35 WIB dan langsung mendapatkan retweet dari ratusan follower-nya.

Pada UN tahun ini, diselenggarakan dengan dua cara yakni UN Berbasis Komputer dan UN tertulis.

Jumlah peserta UN baik SMP maupun SMA sederajat sebesar 7,6 juta.

Mendikbud Anies Baswedan sebelumnya mengatakan tahun ini siswa yang mengikuti UN berbasis komputer mengalami kenaikan hingga 800 persen.

Bahkan ada satu wilayah yang 100 persen UN berbasis komputer yakni Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Presiden berpesan agar para siswa tetap berdoa, tidak ragu-ragu dalam mengerjakan, serta jujur.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…