Jatim
Senin, 4 April 2016 - 13:05 WIB

TKI PONOROGO : Mendadak Sakit, TKI Ponorogo Ini Meninggal di Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenazah TKI asal Ponorogo Hariyono tiba di rumah duka di Dukuh Buyanan, Desa Sidorejo, Sukorejo, Ponorogo, Senin (4/4/2016). (Istimewa)

TKI Ponorogo yang meninggal dunia di Malaysia telah dipulangkan ke rumah duka.

Madiunpos.com, PONOROGO – Jenazah Hariyono, 35, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Ponorogo tiba di rumah duka di Dukuh Buyanan, Desa Sidorejo, Sukorejo, Senin (4/4/2016) sekitar pukul 03.45 WIB. Hariyono meninggal dunia di Malaysia karena sakit.

Advertisement

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Ponorogo, Sumani, mengatakan Hariyono mendadak sakit pada Sabtu (26/3/2016) sekitar pukul 19.30 waktu Malaysia. Diduga Hariyono mengalami masuk angin duduk hingga merenggut nyawanya.

Sumani menyampaikan Hariyono merupakan TKI yang bekerja di PT 1678 Mukim Ops Serkam 77300 Merlimau Melaka Malaysia sejak 2012. Jenazah Hariyono dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Garuda GA 879.

Rombongan pengantar jenazah tiba di Bandara Juanda Surabaya pada Minggu (3/4/2016) sekitar pukul 23.00 WIB. Selanjutnya dari Cargo Bandara Juanda Surabaya ke Ponorogo diberangkatkan Senin pukul 04.00 WIB.

Advertisement

“Kemudian jenazah diserahkan ke pihak keluarga Hariyono dan selanjutnya dimakamkan di permakaman umum Desa Sidorejo,” kata dia dalam rilis yang diterima Madiunpos.com, Senin.

Dalam pemulangan jenazah Hariyono itu dihadiri sejumlah pejabat seperti Kabid Perlindungan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans, Suharno, Kepala LP3TKI Jakarta yang diwakili Hari Susanto, perwakilan dari P4TKI Madiun Dani Wahyu dan Andik Sutriono, Muspika Kecamatan Sukorejo, Kepala Desa Sidorejo beserta perangkat desa setempat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif