News
Senin, 4 April 2016 - 13:00 WIB

TIPS UJIAN NASIONAL : Sukses UN, Lakukan 5 Langkah Ini!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian (Halo.co.in)

Tips Ujian Nasional memaparkan hal-hal yang mendukung kesuksesan UN.

Solopos.com, JAKARTA — Untuk mencapai kesuksesan menghadapi Ujian Nasional 2016, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan peserta UN. Apa saja itu?

Advertisement

Beberapa hal penting yang perlu dilakukan oleh peserta Ujian Nasional adalah sarapan, mengecek perlengkapan ujian, dan berangkat lebih pagi dari waktu dimulainya ujian.

Berikut ulasan lengkap mengenai hal yang sebaiknya dilakukan para peserta UN.

Sarapan
Sebagaimana dilansir Okezone, Senin, sesi mengerjakan soal ujian menguras pikiran dan secara otomatis tiap peserta perlu mencukupi kebutuhan energinya. Maka dari itu, sarapan menjadi penting. Namun begitu, apabila memang tidak biasa sarapan di pagi hari, jangan paksakan hal tersebut. Salah-salah, nanti malah sakit perut dan sulit konsentrasi mengerjakan ujian.

Advertisement

Cek Perlengkapan Ujian
Kartu peserta UN 2016 wajib dibawa oleh peserta. Selain itu, peserta ujian juga harus mengecek alat tulis yang dibutuhkan saat ujian. Maka dari itu, ceklah secara teliti perlengkapan ujian sebelum berangkat ke sekolah.

Berangkat Awal
Peserta Ujian Nasional sebaiknya berangkat lebih awal dari waktu ujian yang sudah ditentukan. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak buru-buru saat menuju ke sekolah. Terlebih, para peserta UN baru tahu ruangan dan tempat duduk tesnya di hari pertama ujian.

Ketenangan
Ketenangan menjadi faktor penting bagi peserta ujian. Tanpa ketenangan, materi-materi pembelajaran yang sudah dipelajari sejak jauh-jauh hari bisa buyar. Tidak perlu tegang, supaya pikiran Anda bisa fokus saat mengerjakan soal.

Advertisement

Berdoa
Berdoa adalah kegiatan spiritual yang sudah semestinya dilakukan tiap orang dalam setiap langkah dalam hidup. Termasuk ketika menghadapiUjian Nasional, karena berdoa bisa membuat hati tenang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif