Ilustrasi rambut sehat (Sg.news.yahoo.com) Ilustrasi rambut sehat (Sg.news.yahoo.com)
Senin, 4 April 2016 06:10 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Begini Cara Alami Bikin Rambut Lurus Sehat Berkilau

Tips kecantikan kali ini membahas tentang cara meluruskan rambut secara alami.

Solopos.com, SOLO — Ingin rambut lurus dan sehat dengan bahan alami? Bisa! Simak tips kecantikan kali ini, untuk mendapatkan rambut dambaan Anda tersebut.

Penggunaan produk rambut berbahan dasar kimia secara rutin, bisa membuat rambut rusak. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan bahan-bahan alami, seperti susu, madu, lemon, dan stroberi.

Lebih lanjut, berikut Solopos.com kutip dari laman Healthyandnaturalhouse, Rabu (30/3/2016), cara penggunaan bahan-bahan alami tersebut, untuk mendapatkan rambut lurus nan berkilau.

Cara Pertama
Siapkan satu mangkuk susu, campur dengan satu sendok madu,dan tiga sendok makan stroberi yang sudah dihaluskan. Lalu aduk bahan bahan sampai tercampur rata.

Setelah itu aplikasikan campuran tersebut pada rambut. Anda dapat menggunakan sikat rambut untuk meratakan campuran tersebut, dari akar sampai ujung rambut, lalu tunggu sampai 30 menit. Cuci rambut dengan sampo. Lakukan treatmen yang sama sebanyak dua sampai tiga kali dalam sepekan.

Cara Kedua
Untuk cara kedua, terlebih dahulu siapkan satu mangkuk susu, campur dengan dua sendok lemon, aduk sampai merata. Kemudian, aplikasikan campuran itu dari akar hingga ujung rambut, lalu bungkus dengan handuk hangat selama lima menit.

Setelah itu, cuci rambut dengan sampo. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan rambut ini tiga kali dalam sebulan.

Setelah rambut Anda lurus, ada baiknya Anda menjaga rambut Anda tersebut agar tetap sehat berkilau. Dilansir Boldsky, cara mudah untuk menjaga keindahan rambut lurus Anda adalah dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin, mineral, dan asam lemak omega-3, seperti buah naga.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…