Ilustrasi wanita lajang (Yourtango.com) Ilustrasi wanita lajang (Yourtango.com)
Senin, 4 April 2016 13:15 WIB Relation Share :

TIPS CINTA
Cewek Betah Melajang, Ini Alasan dan Solusinya!

Tips cinta kali ini mengulas beberapa alasan dan solusi bagi wanita kenapa masih sendiri.

Solopos.com, SOLO — Ada berbagai alasan mengapa  seorang wanita masih sendiri di usianya yang sudah cukup untuk menjalin sebuah hubungan. Mulai dari kesalahan saat proses pendekatan, pola pikir berbeda sampai terlalu memiliki harapan tinggi pada lawan jenis.

Mencari sosok pria yang sempurna malah hanya membuat Anda kesulitan mendapatkan pasangan. Sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Yourtango, Senin (4/4/2016),  berikut alasan beserta solusi kenapa Anda belum menemukan cinta sejati.

1. Harapan Tidak Realistis
Salah satu alasan wanita tak kunjung berkomitmen dalam hubungan cinta adalah terlalu punya harapan yang tidak realistis.Terlalu banyak kriteria yang diinginkan wanita, justru akan menyulitkan dirinya sendiri untuk mendapatkan pasangan. Pasalnya tidak ada manusia yang terlahir sempurna dan jika kesempurnaan menjadi tolok ukur dalam suatu hubungan, maka hal tersebut sangat tidak realistis.

Solusi untuk mengatasi hal ini, sebaiknya wanita menerima perbedaan dalam suatu hubungan. Ini akan membuka pikiran Anda agar dapat lebih berpikir realistis dan terbuka.

2. Trauma Masa Lalu
Perasaan takut dan menyalahkan diri sendiri karena masalah masa lalu yang menyakitkan, akan membuat seseorang berhenti di tempat. Perlu Anda ketahui , Anda akan  merasa semua pria menyakiti Anda jika masih terus terjebak pada trauma masa lalu.

Nah, solusinya, mulailah untuk berpikiran positif dan buka hati Anda, tidak perlu memikirkan masa lalu. Jadilah seperti apa Anda inginkan. Lakukan yang terbaik untuk hari ini tanpa memikirkan masalah masa lalu.

3. Keliru Jatuh Cinta
Tertarik atau jatuh cinta pada seseorang karena fisik dan penampilannya akan membuat Anda gila pada awal saja. Cepat atau lambat, rasa bosan akan menghampiri Anda setelah mengetahui sifat buruknya.

Sehubungan dengan itu, sebaiknya Anda hindari ketertarikan pada fisik dan penampilan semata, berhenti menjalani pendekatan dengan emosional. Anda bisa dengan sadar memilih pria baik untuk hidup Anda.

4. Terlalu Pasif
Melakuan hal pasif, seperti menonton film bersama tetapi tidak berbicara satu sama lain sampai film selesai atau canggung saat berbicara, akan membuat pria merasa bosan dan lebih memilih meninggalkan Anda.Untuk menghindari hal-hal pasif dan membosankan ini, Anda harus sadar bahwa saat ini Anda sedang melakukan pendekatan dengan seorang pria. Menunjukkan sikap perhatian dan ceria adalah hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan hati si dia.( Dwi Septiani Putri/JIBI/solopos.com)

LOWONGAN PEKERJAAN
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…