Palmira (www.theguardian.com) Palmyra (www.theguardian.com)
Senin, 4 April 2016 16:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internasional Share :

TEROR ISIS
Militer Suriah Temukan Kuburan Masal Korban ISIS

Teror ISIS di Kota Palmyra berhasil ditumpas oleh militer Suriah.

Solopos.com, SOLO – Militer Suriah berhasil merebut kota tua Palmyra dari tangan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Beberapa hari menduduki kota tersebut, tim insinyur dan pertahanan Suriah menemukan kuburan masal korban ISIS.

“Sekitar 40 jasad, 23 dari mereka perempuan dan anak-anak, ditemukan di kuburan massal itu,” kata kantor berita SANA seperti dikutip Fox News oleh Liputan6.com, Senin (4/4/2016).

Media tersebut juga memberitakan kuburan massal itu merupakan korban ISIS, karena beberapa jasad bagian kepalanya dipenggal dan memiliki tanda-tanda penyiksaan.

Tentara ahli Suriah melaporkan mereka meledakkan ratusan ranjau yang ditanam oleh ISIS, setelah memaksa militan keluar dari Palmyra pada Minggu 27 Maret lalu.

Kini wartawan sudah bisa melakukan tur di situs arkeologi berharga, yang menarik puluhan ribu wisatawan setiap tahun sebelum ISIS merebut kota dan menghancurkan sebagian besar artefak.

Pasukan Suriah bisa kembali mendatangi tempat tersebut. Beberapa situs kuno termasuk tiang-tiang besar era Romawi dan amfiteater tak tersentuh, kerusakan tetap banyak terlihat.

 

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…