Berita Soloraya, Harian Umum Solopos, kabar soloraya, koran Solopos, Solopos Hari Ini Berita Soloraya, Harian Umum Solopos, kabar soloraya, koran Solopos, Solopos Hari Ini
Senin, 4 April 2016 10:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Densus Tak Kebal Hukum

Solopos hari ini memberitakan autopsi Siyono hingga juara Piala Bhayangkara.

Solopos.com, SOLO – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyatakan Densus 88 Antiteror sebagai institusi tidak boleh kebal hukum. Hal itu diungkapkan Komisioner Komnas HAM Hafid Abbas di sela-sela autopsi terhadap jenazah Siyono di permakaman Dukuh Brengkungan, Pogung, Cawas, Minggu (3/4/2016).

Pernyataan Komnas HAM ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (4/4/2016). Kabar lain, Arema Cronus menutup Piala Bhayangkara 2016 sebagai juara.

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 4 April 2016;

PENANGANAN KASUS TERORISME: Densus Tak Kebal Hukum

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyatakan Densus 88 Antiteror sebagai institusi tidak boleh kebal hukum. Hal itu diungkapkan Komisioner Komnas HAM Hafid Abbas di sela-sela autopsi terhadap jenazah Siyono di permakaman Dukuh Brengkungan, Pogung, Cawas, Minggu (3/4).

”Densus sebagai institusi tidak boleh kebal hukum. Bisa ini menjadi refleksi besar bagi bangsa ini bahwa kita setuju bergerak bersama-sama menangani radikalisme dan terorisme, tetapi jangan melanggar HAM,” kata Hafid.

Siyono ditangkap Densus 88 di rumahnya Jumat (8/3). Menurut Polri, Siyono tewas karena melawan personel Densus saat pengembangan kasus terorisme. Tim forensik dari Muhammadiyah yang melakukan autopsi menyebut ada luka luar dari benda tumpul dan beberapa tulang patah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PIALA BHAYANGKARA 2016: Modal Sempurna Arema ke ISC

Arema Cronus menutup Piala Bhayangkara 2016 sebagai juara. Tim polesan Milomir Seslija tersebut mencukur Persib Bandung dengan skor 2-0 pada babak pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/4) malam.

Arema menambah koleksi trofi dalam turnamen yang digelar selama kompetisi sepak bola Indonesia vakum selama sekitar setahun terakhir. Sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan tersebut menduduki tangga juara di Bali Island Cup 2016, Februari silam.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PROYEK INFRASTRUKTUR: Tawaran Rumah Rp1 Miliar pun Ditolak

Potret ”orang kaya baru” terlihat di beberapa kecamatan di Karanganyar setelah warga mendapatkan uang pengganti untuk pembangunan sejumlah infrastruktur. Simak ulasan wartawan Solopos, Sri Sumi Handayani, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

UJIAN NASIONAL: Sekolah Berindeks Integritas Rendah akan Diumumkan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mengumumkan sekolah dengan indeks integritas sekolah rendah dalam Ujian Nasional (UN) 2016. Langkah ini diambil karena Kemendikbud mengutamakan faktor kejujuran dalam UN.

”Jika tahun sebelumnya hanya mengumumkan sekolah yang mempunyai indeks integritas yang tinggi, tahun ini kami juga mengumumkan sekolah yang mempunyai indeks integritas yang rendah,” kata Kepala Pusat Pendidikan Kemendikbud Nizam di Jakarta, Minggu (3/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
PT Saka Jaya Enggal Cipta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…