Ponsel Lipat Samsung (Gsmarena) Ponsel Lipat Samsung (Gsmarena)
Senin, 4 April 2016 07:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Samsung Siap Rilis Ponsel Lipat

Smartphone terbaru Samsung dengan layar lipat segera meluncur.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan siap menjual smartphone terbaru layar lipat. Pengembangan ponsel layar yang bisa ditekuk atau dilipat itu telah dilakukan sejak tahun lalu.

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Minggu (3/4/2016), smartphone terbaru Samsung itu akan memiliki layar yang bisa ditekuk saat dibuka atau ditutup. Ponsel buatan Korsel itu saat ini masih dalam tahap pengujian akhir.

Ponsel pintar yang dinamakan Project Valley itu akan memiliki layar yang lentur dan fleksibel. Samsung pernah memamerkan konsep smartphone terbaru yang bisa dilipat dalam acara pameran teknologi internasional, CES 2013.

Tapi perusahaan yang kali pertama memamerkan ponsel pintar lentur bukan Samsung tapi LG. Smartphone LG tersebut bisa sangat lentur sehingga bisa digulung seperti kertas biasa. Namun, ponsel itu juga masih dalam tahap pengembangan.

Smartphone terbaru Project Valley yang bisa dilipat itu diprediksi hadir dalam dua versi. Pertama, smartphone lipat dengan prosesor Snapdragon 620 dan kedua ponsel lipat dengan prosesor Snapdragon 820.

Samsung membekali ponsel lipatnya dengan prosesor Snapdragon 820 sama seperti yang ada di smartphone terbaru Galaxy S7 atau menggunakan memilih prosesor Exynos 8890.

Smartphone terbaru Project Valley menggunakan RAM 3 GB dan baterai berdaya besar yang tidak bisa dibongkar pasang. Ponsel layar lipat ini akan dibekali layar berukuran 5 inci, tapi nantinya layar itu bisa membesar menjadi 7 inci.

Saat ini smartphone terbaru Samsung dengan layar lipat nan fleksibel itu masih dalam tahap pengembangan akhir. Tapi banyak yang memprediksi vendor Korsel itu akan mengumumkannya tahun depan.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMAADIYAH PROGRAM KHUSUS (PK) KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…