Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge (Liputan6.com) Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge (Liputan6.com)
Senin, 4 April 2016 12:00 WIB JIBI/Solopos/Okezone Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Ini Trik Manfaatkan Fitur Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memiliki beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan.

Solopos.com, SOLO — Bulan lalu, Samsung telah mengumumkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Dua smartphone terbaru Samsung itu mendapat review kuat dengan banyaknya fitur yang ditawarkan.

Namun, belum semua pengguna mengetahui cara memanfaatkan fitur di dua smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Berikut beberapa tips memanfaatkan fitur di Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sebagaimana dilaporkan Forbes, Senin (4/4/2016):

-Layar Always On

Salah satu fitur terbaik di smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge adalah Always On Display (AOD). Fitur ini memungkinkan Anda membuat sedikit piksel saja yang menyala sehingga menghindari piksel yang tidak digunakan menghabiskan energi.

AOD menunjukkan jam, tanggal, indikator baterai, miss call, dan pesan di lock screen tanpa menggunakan banyak tenaga. Untuk mengaturnya, kunjungi Settings > Display > Always On Display > (Toggle On) lalu pilih content to show.

-Saturasi Warna

Tahukah Anda pengguna smartphone terbaru Galaxy S7 Edge bisa mengatur saturasi warna? Layar Amoled memiliki warna yang sangat tajam dan cerah, namun ini terlalu berlebihan untuk sejumlah pengguna.

Tetapi Anda bisa mengatur saturasi sesuai dengan kenyamanan mata dengan membuka Settings > Display > Screen dan pilih Adaptive display ke Basic. Selain itu, Anda juga bisa mengakses opsi Amoled Cinema dan Amoled Photo.

-Mengatur Sound Equalizer

Bila Anda sangat mencintai music, smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge ingin membuat pengalaman bermusik lebih menyenangkan dengan fitur sound equalize. Ini bisa diatur melalui Settings > Sounds and Vibration > Sound quality and effects (scroll hingga ke bawah) > Equalizer.

Ada pilihan seperti UHQ upscaler, Surround dan Tube Amp Pro. Tapi Anda juga dapat menyesuaikan equalizer dengan memutar bass, treble, instrumen dan tombol-tombol vokal. Fitur ini paling baik digunakan saat menggunakan headphone.

-Mengatur Notifikasi

Banyaknya aplikasi yang ada di smartphone menyebabkan banyaknya notifikasi yang masuk. Untungnya, Anda bisa mengatur notifikasi yang masuk dengan mengakses Settings > Notifications > Select on or off for each app.

Anda bisa mengatur tipe notifikasi dengan memilih advanced pada bagian kanan atas dan mengambi salah satu opsi dari Priority Notifications, Popup notifications dan Hide on lock.

-Blok Gangguan Saat Main Game

Saat bermain game akan sangat menganggu ketika ada pemberitahuan masuk. Anda bisa mengatasi hal ini dengan mengaturnya di Settings > Advanced features > Games, akan ada pilihan untuk mematikan notifikasi di sana.

-Blokir Kata Kotor

Ketika Anda menggunakan fitur suara ke teks, ada acara untuk mengganti kata kotor dengan tanda bintang. Hal ini membuat Galaxy S7 menjadi smartphone terbaru yang lebih ramah keluarga. Anda dapat mengatur fitur ini dengan pergi ke Settings> Bahasa dan masuk> suara mengetik Google> Blokir kata-kata ofensif.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…