Jogja
Senin, 4 April 2016 - 10:20 WIB

PILKADA 2017 : Tokoh Potensial Terkadang Sulit Bersaing dengan Balon Parpol

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Herry Zudianto (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pilkada 2017, gerakan independen terus bergema.

Harianjogja.com, JOGJA-Mantan Walikota Jogja Hery Zudianto mengatakan keberadaan partai politik bisa menghalangi munculnya banyak tokoh yang berpotensi besar. Tokoh-tokoh potensial kerap kali sulit bersaing dengan calon yang sudah disiapkan oleh parpol.

Advertisement

“Ada yang jalannya dipersempit sehingga yang bisa jadi ya orangnya itu-itu saja,” kata dia,  dalam perkenalan bakal calon gerakan Jogja Independent (Joint). di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Universitas Gadjah Mada  (PKKH UGM) Minggu (3/4/2016), Minggu (3/4/2016)

Herry pun meminta para ketua RW yang datang ke perkenalan bakal calon walikota Joint untuk memelihara rasa memiliki. Pemimpin ideal menurutnya harus bisa menjadi pendengar yang baik dan tegas dalam mengambil keputusan.

Dalam perkenalan tokoh balon walikota dan wakil walikota Joint ini, 15 kandidat masing-masing memperkenalkan diri ke hadapan ketua RW yang diundang dalam forum itu. Selanjutnya para ketua RW kembali diundang untuk mengikuti konvensi Joint dan menentukan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Jogja untuk Pilkada 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif