Herry Zudianto (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Senin, 4 April 2016 10:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA 2017
Tokoh Potensial Terkadang Sulit Bersaing dengan Balon Parpol

Pilkada 2017, gerakan independen terus bergema.

Solopos.com, JOGJA-Mantan Walikota Jogja Hery Zudianto mengatakan keberadaan partai politik bisa menghalangi munculnya banyak tokoh yang berpotensi besar. Tokoh-tokoh potensial kerap kali sulit bersaing dengan calon yang sudah disiapkan oleh parpol.

“Ada yang jalannya dipersempit sehingga yang bisa jadi ya orangnya itu-itu saja,” kata dia,  dalam perkenalan bakal calon gerakan Jogja Independent (Joint). di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Universitas Gadjah Mada  (PKKH UGM) Minggu (3/4/2016), Minggu (3/4/2016)

Herry pun meminta para ketua RW yang datang ke perkenalan bakal calon walikota Joint untuk memelihara rasa memiliki. Pemimpin ideal menurutnya harus bisa menjadi pendengar yang baik dan tegas dalam mengambil keputusan.

Dalam perkenalan tokoh balon walikota dan wakil walikota Joint ini, 15 kandidat masing-masing memperkenalkan diri ke hadapan ketua RW yang diundang dalam forum itu. Selanjutnya para ketua RW kembali diundang untuk mengikuti konvensi Joint dan menentukan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Jogja untuk Pilkada 2017.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…