Puluhan anak-anak mengikuti lomba mewarnai dalam kegiatan Pesta Rakyat Sleman di Lapangan Denggung yang digelar hingga Minggu (3/4/2016). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja) Puluhan anak-anak mengikuti lomba mewarnai dalam kegiatan Pesta Rakyat Sleman di Lapangan Denggung yang digelar hingga Minggu (3/4/2016). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 4 April 2016 00:40 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PESTA RAKYAT SLEMAN
Siap-siap Wonosari Gelar Pesta Rakyat

Konsep pesta rakyat yang akan digelar di Wonosari hampir sama dengan yang digelar di Sleman.

 
Solopos.com, SLEMAN- Sukses menggelar Pesta Rakyat Sleman selama sepekan, Gamma Ray bakal menggelar rangkaian pesta rakyat serupa di Wonosari Gunungkidul. Rencananya, pesta rakyat tersebut digelar pada Juni mendatang.

Benedicta Ully Krisnasari atau Dhedhek, Humas Gamma Ray mengatakan, secara garis besar konsep pesta rakyat yang akan digelar di Wonosari hampir sama dengan yang digelar di Sleman. “Kami ingin (pesta rakyat) ini benar-benar menjadi lokasi pesta bagi masyarakat sekitar,” kata Dede kepada Harian Jogja, Minggu (3/4/2016).

Dia menegaskan, perlehatan pesta rakyat yang digelar selama sepekan bukan hanya menjadi pasar, tetapi benar-benar menjadi tempat pesta bagi rakyat. Selain menggelar banyak hiburan, pihaknya merangkul keberadaan komunitas-komunitas yang ada di sekitar DIY. Mulai komunitas seni, budaya, dan lainnya. Kegiatan pesta rakyat tersebut pun bakal menjadi wadah mereka untuk berekspresi dan menghibur rakyat. “Kami banyak menampung komunitas terutama anak-anak muda,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga tidak melupakan kegiatan ekonomi masyarakat lokal dengan merangkul kelompok-kelompok usaha kecil dan menengah. Hal itu dilakukan agar kegiatan ekonomi masyarakat tumbuh seiring dengan digelarnya pesta rakyat. “Kami melibatkan wirausahawan lokal, terutama wiraswasta muda kreatif yang saat ini mulai banyak bermunculan,” ujarnya.
Sementara Indah Cahayanti, Marketing Communication Gamma Ray mengatakan, rangkaian pesta rakyat di Sleman ditutup dengan penampilan 12 artis di Panggung Utama Minggu malam. Beberapa penyanyi-penyanyi top Sleman dan Jogja yang akan menghibur masyarakat seperti Whisky Rabies, Ayu Yuliana, Novi Ananda, Della Santika, Sasha Anezka, Nana Borneo, Cacha Meicha, Fitri Ananda, Linda Feroza, Via Wonsa dan Xena Xenita.
Ada juga duo joker Tete Galaga dan Yoga Bintang. Panggung hiburan tersebut dipandu MC kocak Kociet Mahendra. “Diperkirakan yang datang sekitar 2000 orang. Tentunya ini akan menghibur dan menggoyang panggung Pesta Rakyat Sleman,” katanya.
Di area Pesta Rakyat Sleman tersebut, digelar juga kompetisi skateboard, aksi donor darah dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Selain beragam sajian hiburan, masyarakat juga menikmati hidangan di 115 stand kuliner, melihat-lihat 80 pameran multi produk dan berbagai acara lainnya. Selain dari Sleman, peserta pesta juga berasal dari Solo, Klaten, Purworejo dan Bantul. Acara Pesta Rakyat ini diadakan juga dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kabupaten Sleman yang ke 100 tahun.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…