Jogja
Senin, 4 April 2016 - 18:55 WIB

PARKIR MALIOBORO : Relokasi Parkir ke Taman Parkir Abu Bakar Ali Berjalan Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan Malioboro kini lengang dari parkir sepeda motor, setelah relokasi parkir ke Jalan Abu Bakar Ali mulai diberlakukan, Senin (4/4/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Parkir Malioboro direlokasi ke Taman Parkir Abu Bakar Ali

Harianjogja.com, JOGJA-?Relokasi juru parkir sisi Timur Malioboro ke Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA), Senin (4/4/2016) berjalan lancar. Tidak ada penolakan frontal seperti ancaman jukir yang akan menduduki Malioboro.

Advertisement

Para jukir sudah mulai menempati Taman Parkir ABA di lantai II dan II. Beberapa pengunjung Malioboro juga memarkirkan sepeda motornya di ABA. Namun lokasi parkir tingkat ini masih terbilang sepi.

Sementara sisi timur Jalan Malioboro sampai Pasar Bringharjo sudah bersih dari parkir roda dua sejak pagi hari. Lokasi tersebut juga sudah dipasang pagar portabel warna orange. Tampak sejumlah pejalan kaki menikmati trotoar sisi timur yang luas dan bersih.

Sejumlah aparat kepolisian, Satpol PP, dan petugas Jogoboro masih berjaga-jaga di sepanjang Jalan Malioboro.

Advertisement

Walikota Jogja, Haryadi Suyuti menyatakan dari 95 juru parkir Malioboro yang memiliki surat tugas sudah 89 yang pindah ke ABA. Masih ada beberapa jukir yang belum daftar. “Harapan saya yang belum daftar segera bergabung di ABA,” kata Haryadi saat meninjau ABA.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif