Tempat parkir gedung di jalan Abu Bakar Ali mulai ditempati untuk parkir sepeda motor yang akan menuju Jalan Malioboro, Senin (4/4/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja) Tempat parkir gedung di jalan Abu Bakar Ali mulai ditempati untuk parkir sepeda motor yang akan menuju Jalan Malioboro, Senin (4/4/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 4 April 2016 21:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PARKIR MALIOBORO
Malioboro Steril, Tempat Parkir ABA Masih Sepi, Dimana Kendaraan Pengunjung?

Parkir Malioboro sudah direlokasi ke Tempat Parkir Abu Bakar Ali (ABA)

Solopos.com, JOGJA-Kawasan Malioboro sudah steril dari parkir kendaraan roda dua sejak Senin (4/4/2016), setelah pemerintah merelokasi parkir di kawasan tersebut ke Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA). Namun, di ABA justeru telihat sepi. Lantas kemana parkir kendaraan karyawan dan pengunjung Malioboro?

Hari pertama relokasi, kondisi Taman Parkir ABA masih belum ramai orang yang memarkirkan kendaraan roda duanya. Sejak pukul 09.00 sampai sekitar pukul 11.00 di lantai II ABA kendaraan roda dua yang parkir tidak sampai 50%.

Itu pun kebanyakan motor para jukir. Sementara lantai III hanya terdapat dua motor pengunjung yang berfoto-foto di lokasi tersebut.

Padahal Pemerintah Kota sudah menggratiskan parkir di ABA selama dua hari Senin-Selasa. Selain itu, selama ini parkir sisi Timur Malioboro selalu penuh. Arman menyebut kemungkinan para pengunjung Malioboro parkir di sirip-sirip Malioboro. Kondisi tersebut sudah dia khawatirkan sebelumnya.

“Harusnya kantong-kantong parkir sekitar Malioboro dihilangkan kecuali di ABA,” ujar Arman, salah satu juru parkir di Tempat Parkir ABA.

Saat di Malioboro Arman bisa memperoleh penghasilan Rp200.000 hingga Rp300.000 per hari.

Namun, meski beberapa pengunjung dan karyawan sudah diarahkan petugas untuk parkir di ABA, masih banyak yang tidak menghiraukan. Suprihatin, salah satu pengunjung Pasar Beringharjo lebih memilih parkir di selatan Beringharjo, “Kalau parkir di ABA kejauhan,” katanya.

Banyak juga pengunjung yang memilih parkir di halaman parkir Hotel Inna Garuda.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…