Shuttle Wisata (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Senin, 4 April 2016 07:55 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PARKIR DI JOGJA
Si Thole Bisa Jadi Contoh

Parkir di Jogja, pekerja Thole digaji sesuai UMK

Solopos.com, JOGJA — Sejak diluncurkan akhir 2014 lalu shuttle wisata njeron beteng Si Thole terbukti masih mampu bertahan. Mereka bahkan semakin mandiri dan mampu menghidupi 20 anggota yang sebelumnya berprofesi sebagai jukir di alun-alun utara.

Penanggung Jawab Kendaraan Wisata Si Thole, Hamam Arif Romas mengatakan mereka masih belum memiliki data pembanding untuk mengetahui peningkatan jumlah penumpang. Namun dia menilai sudah semakin banyak wisatawan yang memanfaatkan shuttle wisata mereka sejak pertama kali diluncurkan.

“Nyatanya kami mampu menggaji rutin seluruh anggota kami mengikuti standar UMK,” kata Hamam.

Sejauh ini Si Thole memiliki 12 armada yang beroperasi harian dengan tiket terusan seharga Rp10.000. Puncak penumpang biasa terjadi pada akhir pekan, tetapi di hari biasa setidaknya ada lima bus penuh penumpang yang parkir di area parkir Ngabean dan membawa potensi penumpang bagi shuttle wisata itu.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…