Parkir Abu Bakar Ali (ABA) dibuka (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja) Parkir Abu Bakar Ali (ABA) dibuka (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 4 April 2016 06:55 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PARKIR DI JOGJA
Komaba Bersiap Sambut Parkir Baru

Parkir di Jogja, ABA dipersiapkan.

Solopos.com, JOGJA— Sekitar 40 anggota Komunitas Abu Bakar Ali (Komaba) sudah berkumpul di sekitar Tempat Khusus Parkir (TKP) 1 Abu Bakar Ali sejak setengah tujuh pagi Minggu (3/4/2016). Anggota Komaba yang terdiri dari jukir dan pengayuh becak itu melakukan kerja bakti untuk menyambut masuknya jukir Malioboro ke gedung parkir Abu Bakar Ali (ABA) hari ini.

Tanpa banyak komando, mereka pun segera membersihkan area lantai dua dan tiga yang akan menjadi lahan parkir baru bagi jukir Malioboro yang sudah mendaftarkan diri untuk relokasi. Setumpuk sampah berupa botol bekas dan bungkus makanan oun berhasil disingkirkan.

“Ya itu sampah dari pengunjung yang datang untuk selfie. Kami bersihkan untuk menyambut kawan jukir Malioboro,” kata Ketua Komaba Edy Susanto.

Edy mengatakan sejumlah persiapan sudah dilakukan baik dari beberapa jukir yang akan menempati ABA maupun UPT Malioboro. Komaba menurut Edy juga melakukan persiapan untuk menyambut ledakan aktivitas warga di lokasi itu.

“Setelah parkir pindah ke sini yang jelas luwih ramai luwih regeng, ini kami sambut baik terutama dari teman-teman pedagang karena akan makin banyak wisatawan lokal maupun luar kota yang beraktivitas di ABA,” pungkasnya.

Slamet Raharjo, salah satu pedagang pakaian di los nomor 60 Abu Bakar Ali mengharapkan hal serupa. Menurutnya lonjakan warga yang parkir di ABA akan mendatangkan rezeki tersendiri. Saat ini saja dalam sehari dia bisa menghasilkan pendapatan kotor sebesar Rp700-1 juta per hari.

“Kemungkinan jelas akan ada penambahan asal di sini nanti parkirnya bisa terus berjalan,” kata dia.

Meskipun mengaku optimis, Slamet menyatakan belum akan menambah jumlah dagangan dalam waktu dekat. Dia akan melihat duku situasinya sebelum mengambil keputusan.

“Soalnya kaitannya dengan modal juga, jadi lihat dulu besok seramai apa,” imbuh Slamet.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN INDUSTRI PLASTIK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…