Otomotif
Senin, 4 April 2016 - 03:10 WIB

MOBIL TOYOTA : Meski Meluncur Bulan Ini, Sienta Dikirim Setelah Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Sienta. (Responsejp.com)

Mobil Toyota Sienta belum bisa dibawa pulang saat IIMS 2016.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru Toyota Sienta memang dijadwalkan meluncur pekan depan. Tetapi konsumen tidak bisa langsung membawanya pulang setelah memesan, sebab pendistribusian unit baru dilakukan sekitar Juli-Agustus 2016.

Advertisement

CEO Auto2000, Agus Prayitno mengatakan mobil Toyota Sienta saat ini belum diproduksi. Sehingga saat peluncuran di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 7 April 2016 mendatang, konsumen masih harus inden.

”Mungkin habis Lebaran [Toyota Sienta dikirim]. Kami sih maunya sebelum Lebaran, karena permintaan mobil sebelum Lebaran itu bagus. Pasti banyak yang mau pakai mobil baru. Tapi yang produksi kan bukan kami,” ungkap Agus sebagaimana dikutip dari laman Detik, Sabtu (2/4/2016).

Ia menambahkan, penjualan mobil MPV yang dikembangkan dari basis Toyota Yaris itu akan dimulai bersamaan saat peluncuran. Tetapi jika ada konsumen yang berminat, pemesanan dapat dilakukan saat ini juga.

Advertisement

”Kami resminya kan tanggal 7 April, yang mau aja silakan pesan sekarang. Nanti dicatat,” ujarnya. Tetapi ketika disinggung terkait syarat khusus untuk pemesanan seperti uang panjar, Agus tidak menjawabnya dengan pasti. ”Alhamdulillah kalau ada.”

Sementara itu dilaporkan laman Autonetmagz, Sienta akan hadir dalam enam varian dengan harga yang dipatok di atas Avanza Veloz namun di bawah Kijang Innova, yakni antara Rp230 juta hingga Rp280 juta. Semua varian menggendong mesin 2NR-FE 1.500 cc Dual VVT-I bertenaga 105 hp dengan torsi 143,1 Nm.

Informasi tambahan, saat ini mobil Toyota Sienta tengah menjalani proses shooting iklan. Unit yang digunakan dalam kegiatan tersebut berwarna abu-abu, persis seperti yang dipamerkan dalam Tokyo Motor Show di Jepang tahun kemarin.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif