Tesla Model S vs Boeing 737-800. (Youtube.com)
Senin, 4 April 2016 21:00 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos Roda 4 Share :

MOBIL TESLA
Sedan Tesla S Vs Pesawat Boeing 737, Siapa Tercepat?

Mobil Tesla Model S diadu cepat dengan pesawat terbang.

Solopos.com, MELBOURNE — Tesla Motors memiliki cara unik dalam ”menyiksa” sedan Tesla Model S besutannya. Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat itu mengadunya dengan pesawat Boeing 737.

Mobil Tesla S yang digunakan adalah tipe P90D. Sedangkan pesawatnya adalah Boeing 737-800 milik maskapai Qantas Airlines. Duel di luar nalar antara dua kendaraan beda jenis itu itu dilakukan Tesla di Bandara Avalon, Melbourne, Australia.

Dalam video yang diunggah Tesla ke Youtube, Minggu (3/4/2016), tampak Boeing 737 berisi dua orang pilot bersiap di landasan pacu, sedangkan Tesla S berancang-ancang di ujung jalur lurus taxi way yang posisinya sejajar.

Balapan pun dimulai, Tesla S yang dikendarai pembalap Tony D’Alberto berakselerasi cepat dan senyap mendahului pesawat. Tetapi tidak berselang lama si burung besi mulai menyusul mobil listrik garapan Elon Musk itu.

Sayangnya pemenang dari balapan tersebut tidak bisa ditentukan. Boeing 737 lepas landas ketika menyentuh kecepatan 259 km/jam. Pada titik tempat pesawat mengangkat rodanya, disebutkan Tesla S menorehkan kecepatan 250 km/jam.

Dilansir laman Autoevolution, adu cepat mobil Tesla S vs Boeing 737 dilakukan untuk menandai dimulainya kerja sama antara Tesla dan Qantas di Australia. Salah satu proyeknya adalah penyediaan stasiun pengisian baterai mobil listrik di Brisbane, Melbourne, dan Sydney.

Video adu cepat mobil Tesla S vs Boeing 737-800 dapat dilihat di alamat berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=jFtJR5yhutU.

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…