Pesawat Batik Air yang mengalami tabrakan dengan pesawat Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4/21016) malam. (Istimewa/Twitter)
Senin, 4 April 2016 21:24 WIB Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

KECELAKAAN PESAWAT
Ini Kronologi Benturan Batik Air Vs Pesawat Transnusa Saat Take Off

Kecelakaan pesawat Batik Air yang berbenturan dengan pesawat Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma malam ini terjadi saat hendak take off.

Solopos.com, JAKARTA — Pesawat Boeing 777-03 Batik Air rute Jakarta-Makassar berbenturan dengan pesawat Transnusa jenis ATR di runway Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/4/2016) malam.

Peristiwa terjadi pada pukul 19.55 WIB. Akibat peristiwa itu, sayap kiri depan pesawat Batik Air terbakar. Penumpang Batik Air saat ini masih dievakuasi melalui pintu darurat.

Sementara itu, peristiwa ini menimbulkan kebakaran dan kerusakan parah. Kebakaran masih berlangsung dan masih proses pemadaman masih berlangsung.

Laporan reporter Metro TV, Sumantri, proses evakuasi dilakukan melalui pintu darurat. Informasi yang beredar menyebutkan, kecelakaan ini terjadi saat pesawat Batik Air hendak melakukan take off. Namun pada saat yang sama, terdapat sebuah pesawat ATR Transnusa yang sedang ditarik ke hanggar.

“Batik Air take off, tiba-tiba pesawat yang diparkir keluar, akhirnya terjadi kecelakaan. Jadi dipastikan pesawat dalam kondisi jalan,” kata kontributor tersebut dalam laporan langsungnya.

Penumpangpun panik melihat kebakaran. Apalagi mereka merasakan benturan tersebut. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dan luka-luka dari penumpang maupun awak pesawat. Para penumpang langsung dibawa masuk ke bandara dan untuk diterbangkan ke Makassar dengan pesawat lain. Namun, belum diketahui kapan mereka diterbangkan karena di Bandara kini ditutup total.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…