News
Senin, 4 April 2016 - 21:24 WIB

KECELAKAAN PESAWAT : Ini Kronologi Benturan Batik Air Vs Pesawat Transnusa Saat Take Off

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Batik Air yang mengalami tabrakan dengan pesawat Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4/21016) malam. (Istimewa/Twitter)

Kecelakaan pesawat Batik Air yang berbenturan dengan pesawat Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma malam ini terjadi saat hendak take off.

Solopos.com, JAKARTA — Pesawat Boeing 777-03 Batik Air rute Jakarta-Makassar berbenturan dengan pesawat Transnusa jenis ATR di runway Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/4/2016) malam.

Advertisement

Peristiwa terjadi pada pukul 19.55 WIB. Akibat peristiwa itu, sayap kiri depan pesawat Batik Air terbakar. Penumpang Batik Air saat ini masih dievakuasi melalui pintu darurat.

Sementara itu, peristiwa ini menimbulkan kebakaran dan kerusakan parah. Kebakaran masih berlangsung dan masih proses pemadaman masih berlangsung.

Laporan reporter Metro TV, Sumantri, proses evakuasi dilakukan melalui pintu darurat. Informasi yang beredar menyebutkan, kecelakaan ini terjadi saat pesawat Batik Air hendak melakukan take off. Namun pada saat yang sama, terdapat sebuah pesawat ATR Transnusa yang sedang ditarik ke hanggar.

Advertisement

“Batik Air take off, tiba-tiba pesawat yang diparkir keluar, akhirnya terjadi kecelakaan. Jadi dipastikan pesawat dalam kondisi jalan,” kata kontributor tersebut dalam laporan langsungnya.

Penumpangpun panik melihat kebakaran. Apalagi mereka merasakan benturan tersebut. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dan luka-luka dari penumpang maupun awak pesawat. Para penumpang langsung dibawa masuk ke bandara dan untuk diterbangkan ke Makassar dengan pesawat lain. Namun, belum diketahui kapan mereka diterbangkan karena di Bandara kini ditutup total.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif