News
Senin, 4 April 2016 - 10:00 WIB

KECELAKAAN KERETA API : Lokomotif Kereta Amtrak Tergelincir di AS, Dua Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan kereta api terjadi di selatan Philadelphia, Amerika Serikat (AS) menewaskan dua orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Solopos.com, CHESTER – Lokomotif dari rangkaian kereta Amtrak yang membawa 330 penumpang, tergelincir setelah menabrak sebuah backhoe di selatan Philadelphia, Minggu (3/4/2016) waktu setempat, sehingga menewaskan dua orang dan melukai sekitar 35 orang.

Advertisement

Kecelakaan di Chester, Pennsylvania, sekitar 25 km arah barat daya Philadelphia, itu terjadi hanya beberapa kilometer dari arah selatan situs kereta tergelincir pada 2015 yang menewaskan delapan orang.

Amtrak Train 89 dengan tujuan Savannah, Georgia, dari New York itu menabrak sebuah kendaraan yang melintas di rel, kata Kepala Pemadam Kebakaran Chester Travis Thomas.

Amtrak menyebut kendaraan itu adalah sebuah backhoe, sedangkan dua orang yang tewas adalah karyawan Amtrak.

Advertisement

Thomas mengatakan 35 orang dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak ada yang terluka parah dan separuhnya sudah meninggalkan rumah sakit.

“Kami masih mengumpulkan fakta-fakta,” kata penyelidik Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Ryan Frigo seperti dikutip Reuters.

Amtrak mengatakan telah mengoperasikan lagi layanan terbatas antara Philadelphia dan Wilmington di Delaware, pada jalur sibuk Timur Laut, beberapa jam setelah kecelakaan.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif