Ilustrasi kecelakaan kereta api (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi kecelakaan kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)
Senin, 4 April 2016 10:00 WIB Solopos/JIBI/Antara Internasional Share :

KECELAKAAN KERETA API
Lokomotif Kereta Amtrak Tergelincir di AS, Dua Orang Tewas

Kecelakaan kereta api terjadi di selatan Philadelphia, Amerika Serikat (AS) menewaskan dua orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Solopos.com, CHESTER – Lokomotif dari rangkaian kereta Amtrak yang membawa 330 penumpang, tergelincir setelah menabrak sebuah backhoe di selatan Philadelphia, Minggu (3/4/2016) waktu setempat, sehingga menewaskan dua orang dan melukai sekitar 35 orang.

Kecelakaan di Chester, Pennsylvania, sekitar 25 km arah barat daya Philadelphia, itu terjadi hanya beberapa kilometer dari arah selatan situs kereta tergelincir pada 2015 yang menewaskan delapan orang.

Amtrak Train 89 dengan tujuan Savannah, Georgia, dari New York itu menabrak sebuah kendaraan yang melintas di rel, kata Kepala Pemadam Kebakaran Chester Travis Thomas.

Amtrak menyebut kendaraan itu adalah sebuah backhoe, sedangkan dua orang yang tewas adalah karyawan Amtrak.

Thomas mengatakan 35 orang dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak ada yang terluka parah dan separuhnya sudah meninggalkan rumah sakit.

“Kami masih mengumpulkan fakta-fakta,” kata penyelidik Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Ryan Frigo seperti dikutip Reuters.

Amtrak mengatakan telah mengoperasikan lagi layanan terbatas antara Philadelphia dan Wilmington di Delaware, pada jalur sibuk Timur Laut, beberapa jam setelah kecelakaan.

 

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…