Jatim
Senin, 4 April 2016 - 11:05 WIB

JALAN RUSAK PONOROGO : Jalan Rusak Picu Kecelakaan, Netizen Usul Ditanami Padi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Pulung dan Kecamatan Pudak Ponorogo. (Facebook-Setenpo)

Jalan rusak Ponorogo dikeluhkan warga di Desa Wagir Kidul dan Desa Bareng.

Madiunpos.com, PONOROGO — Warga Desa Wagir Kidul, Pulung dan Desa Bareng, Pudak mengeluhkan kondisi jalan rusak di desa setempat. Ini karena jalan rusak tersebut sering menimbulkan kecelakaan pengguna jalan yang melewati jalan itu.

Advertisement

Admin Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo (Setenpo) mengatakan jalan di dua desa tersebut saat ini kondisinya rusak parah. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga di Kecamatan Pulung dan warga di Kecamatan Pudak. Saat hujan turun, jalan tersebut sering digenangi air sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Keadaan jalan penghubung dua kecamatan yaitu kecamatan Pulung dan kecamatan Pudak sekaligus jalan poros antara Desa Wagir Kidul dan Desa Bareng. Yang memprihatinkan, kondisi jalan ini sering sekali menimbulkan kecelakaan karena keadaan jalan yang berlobang dan sebagian besar digenangi air,” kata admin Setenpo yang dikutip Madiunpos.com, Minggu (3/4/2016).

Admin Setenpo menyayangakn pemerintah setempat tidak segera mendapat perhatian dan memperbaiki jalan rusak tersebut. Bahkan, di sebagian titik badan jalan hampir putus dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Advertisement

Admin Setenpo berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jalan tersebut supaya memperlancar aktivitas warga. Ini karena jalan tersebut merupakan jalur ekonomi dan jalur pendidikan warga di dua kecamatan.

“Anehnya jalan yang sudah sebegitu parah kerusakannya tak kunjung juga ada perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki, bahkan di sebagian titik badan jalan hampir putus yang tentu saja sangat membahayakan pengguna jalan. Harapan kami semoga dengan ini ada perhatian dari pemerintah untuk kelancaran anak-anak menuntut ilmu dan juga kelancaran perekonomian masyarakat,” tulis admin Setenpo.

Pengguna akun Facebook Widodo Widodo berharap Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni segera memerintahkan instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut. “Ayo pak ipong dalane rusak tlng intansi terkait segera dibetulin!,” tulis dia dalam kolom komentar.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Onde Onde Cepluz mengusulkan supaya jalan yang rusak tersebut bisa ditanami pohon pisang atau padi. “Tanduri gedang ae mas utowo pari,” tulis Onde Onde Cepluz dalam kolom komentar.

Pantauan Madiunpos.com, Minggu sekitar pukul 16.30 WIB, unggahan ini telah disukai 533 pengguna Facebook, mendapat 13 komentar, dan 15 kali dibagikan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif