Kondisi jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Pulung dan Kecamatan Pudak Ponorogo. (Facebook-Setenpo) Kondisi jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Pulung dan Kecamatan Pudak Ponorogo. (Facebook-Setenpo)
Senin, 4 April 2016 11:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

JALAN RUSAK PONOROGO
Jalan Rusak Picu Kecelakaan, Netizen Usul Ditanami Padi

Jalan rusak Ponorogo dikeluhkan warga di Desa Wagir Kidul dan Desa Bareng.

Solopos.com, PONOROGO — Warga Desa Wagir Kidul, Pulung dan Desa Bareng, Pudak mengeluhkan kondisi jalan rusak di desa setempat. Ini karena jalan rusak tersebut sering menimbulkan kecelakaan pengguna jalan yang melewati jalan itu.

Admin Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo (Setenpo) mengatakan jalan di dua desa tersebut saat ini kondisinya rusak parah. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga di Kecamatan Pulung dan warga di Kecamatan Pudak. Saat hujan turun, jalan tersebut sering digenangi air sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Keadaan jalan penghubung dua kecamatan yaitu kecamatan Pulung dan kecamatan Pudak sekaligus jalan poros antara Desa Wagir Kidul dan Desa Bareng. Yang memprihatinkan, kondisi jalan ini sering sekali menimbulkan kecelakaan karena keadaan jalan yang berlobang dan sebagian besar digenangi air,” kata admin Setenpo yang dikutip Madiunpos.com, Minggu (3/4/2016).

Admin Setenpo menyayangakn pemerintah setempat tidak segera mendapat perhatian dan memperbaiki jalan rusak tersebut. Bahkan, di sebagian titik badan jalan hampir putus dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Admin Setenpo berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jalan tersebut supaya memperlancar aktivitas warga. Ini karena jalan tersebut merupakan jalur ekonomi dan jalur pendidikan warga di dua kecamatan.

“Anehnya jalan yang sudah sebegitu parah kerusakannya tak kunjung juga ada perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki, bahkan di sebagian titik badan jalan hampir putus yang tentu saja sangat membahayakan pengguna jalan. Harapan kami semoga dengan ini ada perhatian dari pemerintah untuk kelancaran anak-anak menuntut ilmu dan juga kelancaran perekonomian masyarakat,” tulis admin Setenpo.

Pengguna akun Facebook Widodo Widodo berharap Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni segera memerintahkan instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut. “Ayo pak ipong dalane rusak tlng intansi terkait segera dibetulin!,” tulis dia dalam kolom komentar.

Pengguna akun Facebook Onde Onde Cepluz mengusulkan supaya jalan yang rusak tersebut bisa ditanami pohon pisang atau padi. “Tanduri gedang ae mas utowo pari,” tulis Onde Onde Cepluz dalam kolom komentar.

Pantauan Madiunpos.com, Minggu sekitar pukul 16.30 WIB, unggahan ini telah disukai 533 pengguna Facebook, mendapat 13 komentar, dan 15 kali dibagikan.

CAD Operator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…