Aplikasi Samsung S Bike Mode. (Indianexpress.com) Aplikasi Samsung S Bike Mode. (Indianexpress.com)
Senin, 4 April 2016 08:10 WIB Internet Share :

INOVASI OTOMOTIF
Samsung Rilis Aplikasi Canggih Pencegah Kecelakaan

Inovasi otomotif aplikasi pencegah kecelakaan tersedia di Samsung Galaxy J3.

Solopos.com, DELHI – Inovasi otomotif diperkenalkan oleh Samsung India. Dalam smartphone terbarunya, Galaxy J3, Samsung menyertakan aplikasi yang diklaim dapat mencegah kecelakaan pada pengendara sepeda motor.

Seperti dilansir laman Indianexpress, Jumat (1/4/2016), inovasi otomotif Samsung itu diberi nama Samsung S Bike Mode. Ketika diaktifkan, aplikasi tersebut akan mematikan semua fungsi tombol dan pemberitahuan pada smartphone.

Semua panggilan masuk akan dialihkan ke mesin penjawab otomatis yang dapat memberi tahu penelepon bahwa si pemilik smartphone sedang membawa motor. Tetapi jika panggilan sangat penting atau darurat, penelepon dapat menekan angka satu.

Nantinya aplikasi akan membuat smartphone bergetar dan berdering keras serta memberi peringatan supaya pemilik menepikan motornya terlebih dahulu sebelum mengangkat telepon.

Sedangkan jika ada SMS masuk, aplikasi Samsung S Bike juga dapat membalasnya secara otomatis. Tetapi pesan balasan hanya berisi estimasi waktu kapan pengendara sampai ke tujuan dan membuka smartphone-nya.

Dalam siaran resminya Samsung mengatakan aplikasi hasil inovasi otomotif itu diciptakan untuk membantu pengendara lebih fokus saat di jalan raya. Sayangnya sejauh ini Samsung S Bike hanya tersedia di India dan pada Galaxy J3 saja.

Tetapi raksasa elektronik asal Korea Selatan itu mengatakan dalam waktu dekat juga akan menghadirkan aplikasi pencegah kecelakaan tersebut di smartphone lain besutannya di seluruh dunia.

 

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…