Teknologi
Senin, 4 April 2016 - 20:25 WIB

GAME TERBARU : Final Fantasy XV Ditargetkan Terjual 10 Juta Keping

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Final Fantasy XV (Wikipedia)

Game terbaru Final Fantasy XV ditargetkan terjual 10 juta keping oleh Square Enix.

Solopos.com, SOLO —  Game terbaru Final Fantasy XV akan dirilis 30 September 2016. Direktur Final Fantasy XV, Hajime Tabata, Final Fantasy XV terjual 10 juta keping.

Advertisement

Meski demikian, Tabata dalam pernyataan terbarunya mengklarifikasi bila angka penjualan game terbaru Final Fantasy XV tersebut semata-mata hanyalah target pribadinya dan tim pengembangan.

Bukan penjualan untuk meraih keuntungan atau dengan kata lain balik modal, mengingat pengembangan memakan waktu 10 tahun. Tabata sendiri menyadari bila target penjualan 10 juta keping untuk game terbaru Final Fantasy XV merupakan angka yang besar.

Dalam pernyatannya Tabata mengungkap itu merupakan gol yang megah, namun itulah prospek ambisius dari tim di studionya. “Kami sudah berpikir tentang apa yang perlu kami lakukan untuk mencapai angka ini dan membebani diri dengan objektif besar ini,” ujar Tabata, seperti dikutip dari Gamespot, Senin (4/4/2016).

Advertisement

Seperti diketahui, game terbaru Final Fantasy XV hadir dalam tiga edisi penjualan, yakni standar, deluxe, dan yang paling mahal adalah ultimate. Bila membeli edisi standar, gamer hanya akan mendapat kopi game.

Sedangkan kalau membeli yang edisi deluxe, dijejali konten-konten tambahan yang salah satunya adalah film eksklusif tentang Kingsglaive dan yang paling menarik tentu saja adalah edisi Ultimate Collector.

Selain mendapat berbagai tambahan yang di dapat di edisi deluxe, pemain game terbaru Final Fantasy XV juga akan dihadiahkan action figure. Jadi jangan kaget kalau harga yang versi ultimate cukup menguras kantong.

Advertisement

Lantas berapa harganya? Jadi untuk edisi standar atau yang paling rendah Square Enix menjualnya senilai Rp812.000. Edisi deluxe pastinya lebih mahal, siapkan uang sebanyak Rp1,3 juta.

Tapi itu belum seberapa, karena yang paling bikin terpana adalah harga edisi ultimate. Square Enix menawarkannya seharga Rp4,7 juta! Harga tersebut cuma berselisih sedikit dengan banderol satu unit konsol Playstation 4 atau Xbox One. Berminat?

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif