Sport
Senin, 4 April 2016 - 00:31 WIB

FORMULA ONE 2016 : Rosberg Juaranya, Romain Grossjean Bintangnya!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hasil akhir GP Bahrain, Minggu (3/4/2016). (Istimewa/@F1)

Formula One 2016 di GP Bahrain kembali menunjukkan kejutan dari Romain Grossjean dan tim Haas, tim pendatang baru tahun ini.

Solopos.com, BAHRAIN — Peraih podium nomor 3 GP Australia 2016, Sebastian Vettel, gagal membalap karena mobilnya sudah berasap sebelum start. Tanpa Vettel, hanya Nico Rosberg, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, dan Daniel Ricciardo, berebut posisi tiga besar.

Advertisement

Dan pemenangnya adalah Rosberg yang tak tersentuh sejak awal. Pembalap Mercedes yang menjuarai GP Australia di Sirkuit Albert Park itu nyaris tak mendapatkan perlawanan berarti dari pesaingnya. Namun, rekan setimnya, Hamilton, kali ini harus rela finish di posisi ketiga di belakang pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Dalam balapan yang minim kejadian luar biasa itu, hanya Vettel yang mengalami kejutan karena terlempar dari balapan sejak awal. Selebihya, balapan hanya milik ketiga pembalap itu. Praktis hanya Ricciardo yang memberikan perlawanan meski sempat naik turun.

Namun, kejutan kembali dibuat oleh tim Haas. Tim baru yang telah mencuri poin sejak dari GP Australia itu kembali mengemas poin tinggi. Pembalap utama Haas, Romain Grosjean, mampu finish di urutan 5 di bawah pembalap Red Bull asal Australia, Ricciardo.

Advertisement

“What a start in F1 for @HaasF1Team and @RGrosjean,” ujar akun @F1 merujuk penampilan Grosjean yang mampu finish di posisi 6 di Australia dan posisi 5 di Bahrain.

Pembalap Haas, Romain Grosjean, saat finish di GP Bahrain, Minggu (3/4/2016). (Istimewa/@F1)

Artinya, Haas dan Grosjean mampu meraup 10 poin hari ini. Sayangnya, pembalap Haas lainnya yang sempat ditabrak oleh Fernando Alonso di Melbourne, Esteban Gutierrez, kembali gagal finish.

Advertisement

Red Bull Racing kembali meraih poin positif hari ini mengingat Ricciardo yang finish di urutan 4 dan Kvyat di posisi 7. Dengan demikian, tim ini meraih tambahan 18 poin.

Sedangkan Manor Racing? Tim yang sejak awal selalu berada di papan bawah klasemen konstruktor itu kembali gagal mendapatkan poin. Namun perkembangan positifnya, kedua pembalap Manor bisa sampai garis finish. Pencapaian itu sudah dianggap lumayan oleh Manor. Baca juga: Rio Haryanto Finish Terakhir, Manor Gagal Raih Poin Lagi.

“We’ve said it before, we’ll say it again – our car looks sensational @BAH_Int_Circuit. Looking quite handy in P12 too!” kicau akun Twitter Manor Racin saat Wehrlein memasuki lap 18.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif