Hasil akhir GP Bahrain, Minggu (3/4/2016). (Istimewa/@F1)
Senin, 4 April 2016 00:31 WIB Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos Balap Share :

FORMULA ONE 2016
Rosberg Juaranya, Romain Grossjean Bintangnya!

Formula One 2016 di GP Bahrain kembali menunjukkan kejutan dari Romain Grossjean dan tim Haas, tim pendatang baru tahun ini.

Solopos.com, BAHRAIN — Peraih podium nomor 3 GP Australia 2016, Sebastian Vettel, gagal membalap karena mobilnya sudah berasap sebelum start. Tanpa Vettel, hanya Nico Rosberg, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, dan Daniel Ricciardo, berebut posisi tiga besar.

Dan pemenangnya adalah Rosberg yang tak tersentuh sejak awal. Pembalap Mercedes yang menjuarai GP Australia di Sirkuit Albert Park itu nyaris tak mendapatkan perlawanan berarti dari pesaingnya. Namun, rekan setimnya, Hamilton, kali ini harus rela finish di posisi ketiga di belakang pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Dalam balapan yang minim kejadian luar biasa itu, hanya Vettel yang mengalami kejutan karena terlempar dari balapan sejak awal. Selebihya, balapan hanya milik ketiga pembalap itu. Praktis hanya Ricciardo yang memberikan perlawanan meski sempat naik turun.

Namun, kejutan kembali dibuat oleh tim Haas. Tim baru yang telah mencuri poin sejak dari GP Australia itu kembali mengemas poin tinggi. Pembalap utama Haas, Romain Grosjean, mampu finish di urutan 5 di bawah pembalap Red Bull asal Australia, Ricciardo.

“What a start in F1 for @HaasF1Team and @RGrosjean,” ujar akun @F1 merujuk penampilan Grosjean yang mampu finish di posisi 6 di Australia dan posisi 5 di Bahrain.

Pembalap Haas, Romain Grosjean, saat finish di GP Bahrain, Minggu (3/4/2016). (Istimewa/@F1)

Pembalap Haas, Romain Grosjean, saat finish di GP Bahrain, Minggu (3/4/2016). (Istimewa/@F1)

Artinya, Haas dan Grosjean mampu meraup 10 poin hari ini. Sayangnya, pembalap Haas lainnya yang sempat ditabrak oleh Fernando Alonso di Melbourne, Esteban Gutierrez, kembali gagal finish.

Red Bull Racing kembali meraih poin positif hari ini mengingat Ricciardo yang finish di urutan 4 dan Kvyat di posisi 7. Dengan demikian, tim ini meraih tambahan 18 poin.

Sedangkan Manor Racing? Tim yang sejak awal selalu berada di papan bawah klasemen konstruktor itu kembali gagal mendapatkan poin. Namun perkembangan positifnya, kedua pembalap Manor bisa sampai garis finish. Pencapaian itu sudah dianggap lumayan oleh Manor. Baca juga: Rio Haryanto Finish Terakhir, Manor Gagal Raih Poin Lagi.

“We’ve said it before, we’ll say it again – our car looks sensational @BAH_Int_Circuit. Looking quite handy in P12 too!” kicau akun Twitter Manor Racin saat Wehrlein memasuki lap 18.

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…