News
Senin, 4 April 2016 - 14:12 WIB

FAHRI HAMZAH DIPECAT : Menolak Pemecatan, Fahri: Saya Pendiri PKS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fahri Hamzah (JIBI/dok)

Fahri Hamzah dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Solopos.com, JAKARTA – Fahri Hamzah melawan pemecatan dari keanggotaan PKS dan akan menggugat ke jalur hukum. Dia menegaskan tetap ingin berada di PKS dan bukan di partai lain.

Advertisement

“Saya adalah pendiri partai, dan sebelum itu, saya eksponen dari gerakan yang melawan otoritarianisme negara,” kata Fahri dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom, Senin (4/4/2016).

Fahri menuturkan bagaimana dia ikut mendirikan PKS demi demokrasi Indonesia. Oleh sebab itu, dia bertekad melawan internal PKS yang dianggap tidak sesuai dengan perjuangan itu.

“Saya pendiri, saya akan bersama kader untuk membangun partai ini, membesarkan, mempertahankannya dari orang-orang yang tidak memahami perjuangan ini,” ucap wakil ketua DPR ini.

Advertisement

Meski begitu, Fahri tidak menampik bahwa ada tawaran dari partai lain untuknya. Tetapi, dia tidak mau buka-bukaan.

“Kalau saya jawab nanti ramai,” ujar Fahri saat ditanya wartawan.

Sebelumnya diberitakan, PKS memecat Fahri Hamzah dari keanggotaan partai karena dianggap tidak mengikuti arahan partai. Surat pemecatan itu sudah diteken oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

Advertisement

Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara FH dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera,” jelas Presiden PKS Sohibul Iman yang dikutip detikcom dari keterangan PKS, Senin (4/4/2016).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif