Fahri Hamzah (JIBI/dok)
Senin, 4 April 2016 14:12 WIB JIBI/Solopos/Newswire Politik Share :

FAHRI HAMZAH DIPECAT
Menolak Pemecatan, Fahri: Saya Pendiri PKS

Fahri Hamzah dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Solopos.com, JAKARTA – Fahri Hamzah melawan pemecatan dari keanggotaan PKS dan akan menggugat ke jalur hukum. Dia menegaskan tetap ingin berada di PKS dan bukan di partai lain.

“Saya adalah pendiri partai, dan sebelum itu, saya eksponen dari gerakan yang melawan otoritarianisme negara,” kata Fahri dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom, Senin (4/4/2016).

Fahri menuturkan bagaimana dia ikut mendirikan PKS demi demokrasi Indonesia. Oleh sebab itu, dia bertekad melawan internal PKS yang dianggap tidak sesuai dengan perjuangan itu.

“Saya pendiri, saya akan bersama kader untuk membangun partai ini, membesarkan, mempertahankannya dari orang-orang yang tidak memahami perjuangan ini,” ucap wakil ketua DPR ini.

Meski begitu, Fahri tidak menampik bahwa ada tawaran dari partai lain untuknya. Tetapi, dia tidak mau buka-bukaan.

“Kalau saya jawab nanti ramai,” ujar Fahri saat ditanya wartawan.

Sebelumnya diberitakan, PKS memecat Fahri Hamzah dari keanggotaan partai karena dianggap tidak mengikuti arahan partai. Surat pemecatan itu sudah diteken oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara FH dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera,” jelas Presiden PKS Sohibul Iman yang dikutip detikcom dari keterangan PKS, Senin (4/4/2016).

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…