Descendants of the Sun (www.dramalove.tv) Descendants of the Sun (www.dramalove.tv)
Senin, 4 April 2016 18:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Issue Share :

DRAMA KOREA
Lokasi Shooting Descendants of the Sun Akan Diubah Jadi Taman

Drama Korea Descendants of the Sun sukses besar di berbagai negara.

Solopos.com, SEOUL – Drama Korea Selatan (Korsel) Descendants of the Sun, sukses luar biasa di berbagai negara. Pemerintah Korsel berencana membangun taman dari lokasi shooting drama tersebut, yakni  di bekas kamp militer AS dekat Zona Demiliterirsasi di Paju, Seoul bagian utara.

Saat ini kamp tersebut dipakai sebagai hostel anak muda. Rencananya, tempat itu akan diubah menjadi taman budaya bersejarah pada 2018, kata pejabat seperti dilansir Kantor Berita Antara dari Yonhap.

Taman baru itu akan dibagi menjadi beberapa zona yang fokus pada pemandangan alam, budaya, seni juga pengalaman militer di mana turis dapat menikmati makanan dan kemping militer.

Pemerintah provinsi, pemerintah kota Paju dan organisasi pariwisata lokal akan bekerja sama menggelontorkan 35,5 miliar won atau setara Rp408 miliar untuk proyek taman itu. Pembangunan dimulai akhir bulan ini.

Pemerintah provinsi juga akan membuat zona foto di tempat yang shooting drama tersebut.

“Saat pembangunan selesai, Camp Greaves akan menjadi tempat pariwisata terbaik di Provinsi Gyeonggi utara,” kata pejabat resmi.

Drama Korea Selatan Descendants of the Sun ditayangkan secara simultan di Korea Selatan dan Tiongkok. Drama tersebut menjadi drama Korea pertama yang tayang bukan pada akhir pekan dan penontonnya melebihi 30 persen di seluruh negara selama empat tahun terakhir.

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…